Wujudkan Pemilu 2024 Yang Damai, Bhabinkamtibmas Pospol Ndete Sambang Warga Binaannya, Berikan Himbauan Kamtibmas

Wujudkan Pemilu 2024 Yang Damai, Bhabinkamtibmas Pospol Ndete Sambang Warga Binaannya, Berikan Himbauan Kamtibmas

Tribratanewssikka.com ~ Maumere - Dalam upaya untuk lebih mendekatkan pihak Kepolisian dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Dusun Edo,Desa Kolisia B,Kec.Magepanda Kab. Sikka. Bripka Yohanes Apriliance melaksanakan kegiatan sambang warga desa binaanya, selasa (14/11/23).

 

Adapun sambang warga binaan dan dialogis tersebut menurut Bripka Yohanes Apriliance sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

 

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama sekarang kita sudah memasuki tahapan pemilu 2024 Saya mengimbau warga untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks yang beredar di media sosial.

 

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga bertukar pikiran serta mendengar keluh kesah warga binaannya agar bisa lebih dekat lagi antara pihak kepolisian dengan masyarakat dan meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya.

 

“Kami minta kepada warga binaan agar dapat menjaga kondusifitas kamtibmas yang selama ini sudah terjaga dan sangat berharap apabila mengetahui dan melihat adanya potensi gangguan kamtibmas ataupun melihat terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melapor ke Pospol Ndete agar dapat segera untuk diantisipasi sedini mungkin dan tidak menimbulkan keresahan,” ujar Bhabinkamtibm

 

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Nita Ipda Kadek Johan Abdi Jaya mengatakan bahwa menyampaikan pesan dan imbauan agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoak di media sosial menjelang Pemilu 2024.

 

“Anggota kami juga menyampaikan pesan agar masyarakat mendukung kinerja Polri dalam memelihara kamtibmas menjelang Pemilu 2024, dan menolak segala berita hoaks serta kebencian berbau SARA yang dapat memicu perpecahan di masyarakat,” ujar Kapolsek

 

Kapolsek Nita berharap agar masyarakat dapat menjaga lingkungannya agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

 

“Apalagi saat tahapan ini, rangkaian pesta demokrasi sudah mulai berjalan, tentu ada perbedaan pandangan dan pilihan politik. Tapi perbedaan itu jangan menjadi sumber perpecahan, baik sebelum, pada saat, dan setelah Pemilu,” tutupnya