Wujudkan Situasi Kondusif, Sat Samapta Polres Sikka Melakukan Pengamanan di Beberapa Obvitnas

Wujudkan Situasi Kondusif, Sat Samapta Polres Sikka Melakukan Pengamanan di Beberapa Obvitnas

Tribratanewssikka.com ~ Maumere • Polri sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat, salah satu tugas pokonya. Selain melaksanakan patroli dan pengawalan pribadi Sat Samapta Polres Sikka juga melaksanakan pengamanan yang menempel di Objek Vital Nasional (Obvitas) di wilayah Kabupaten Sikka.

Satuan Samapta Polres Sikka melaksanakan penjagaan di Obvitnas PT. Pertamina Patra Niaga Maumere dan PLTMG Maumere yang berada di Kecamatan Kangaei dan Kecamatan Waigete untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada karyawan dan pengunjung, Selasa (28/05/2024).

 

Kasat Samapta Polres Sikka IPTU Putu Sumadi, SH mengatakan bahwa pelaksanaan pengamanan di beberapa Obvitnas dan perusahaan lainnya untuk memberikan rasa aman baik kepada karyawan, barang/aset, maupun keamanan lokasi sekitar Perusahaan

 

“Kami tempatkan 2 personel Sat Samapta Polres Sikka di PT. Pertamina Patra Niaga Maumere dan 2 anggota di PLTMG Maumere” terang Kasat Samapta.

 

Lebih lanjut, dijelaskannya juga selalu menghimbau kepada Personil Polri dan Security pengamanan internal perusahaan tersebut untuk selalu waspada terhadap orang/pengunjung serta barang yang akan keluar/masuk area perusahaan serta selalu patroli di tempat-tempat pada jam yang dianggap rawan timbulnya gangguan dalam dan sekitar perusahaan.

 

“Agar selalu waspada dalam melaksanakan tugas setiap harinya dan selalu berhati-hati untuk meminimalisir beberapa kejadian yang menimpa anggota polri serta selalu sigap jika ada kejadianyang muncul dan segera laporkan ke Pimpinan,” ujarnya.

 

Perlu diketahui, sistem pengamanan objek vital nasional (Obvitnas) sampai malam menjelang pagi dan dari pagi menjelang malam lagi sampai berikutnya, yakni selama 30 hari dan personel PAM akan dirolling secara bergantian.

 

 Humas Polres Sikka