Kanit Samapta Polsek Kewapante Laksanakan Patroli Rutin Jaga Kamtibmas

Kanit Samapta Polsek Kewapante Laksanakan Patroli Rutin Jaga Kamtibmas

Tribratanewssikka. com - Maumere. Kanit Samapta Polsek Kewapante Polres Sikka, Aipda Alberth J. Keraf,  melaksanakan patroli rutin di wilayah hukum Polsek Kewapante, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga dan meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif. Senin (27/5/2024)

Patroli ini dimulai pada pukul 20.00 Wita dan berlangsung hingga pukul 23.00 Wita, dengan tujuan utama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjaga fasilitas umum agar masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan aman dan tentram.

Sasaran patroli antara lain kantor instansi pemerintah dan swasta, pasar Wairkoja, pemukiman warga dan tempat umum lainnya dengan mengambil rute mulai dari Jalan Raya Geliting -  Lokaria, Pasar Wairkoja di Wilayah Hukum Polsek Kewapante
 
Selama kegiatan patroli, petugas mengedepankan dialogis hangat dengan masyarakat agar upaya pemeliharaan ketertiban hukum dan peningkatan keamanan dan ketentraman di masyarakat dapat dicapai dengan baik. Langkah ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan pemukiman warga serta di tempat-tempat umum. Patugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar peduli kamtibmas, segera melaporkan ke kepolisian apabila ada gangguam kamtibmas. Dan giat ini juga sarana untuk mendekatkan  diri dengan masyarakat dengan mendengarkan keluh kesah dan saran dari warga masyarakat terkait kegiatan ini.

 
Patroli berjalan dengan lancar, situasi keamanan serta ketertiban masyarakat (kamtibmas) terpantau aman serta terkendali.
Kanit Samapta mengatakan bahwa "dengan kegiatan patroli rutin ini semoga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Kewapante"
Kanit Samapta sekali lagi mengajak semua warga untuk peduli kamtibmas.
"Mari kita bersama-untuk peduli akan keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing" pungkasnya.