2 ORANG BANDAR NARKOBA DITEMBAK, 1 ORANG DITANGKAP

2 ORANG BANDAR NARKOBA DITEMBAK, 1 ORANG DITANGKAP

2 orang Bandar narkoba dan satu orang lainnya di tangkap oleh Personil Sat Resnarkoba dan Tim Gabungan Polres Sikka dalam rangka Operasi Antik 2016 saat melakukan penggerebekan di salah satu rumah warga dalam aksi simulasi di lapangan apel Polres Sikka. Rabu (4-2-2016 pukul 10.00 wita)

Kegiatan simulasi tersebut dilaksanakan pada hari terakhir pelaksanaan Latihan Pra Operasi Antik 2016 di Polres Sikka. Simulasi ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sikka AKP Muh. Arif Sadikin, SH didampingi oleh KBO Sat Resnarkoba Aiptu Yermi Soludale.

Personil Polres Sikka yang melakukan aksi simulasi tersebut tampak serius dan konsentrasi penuh. Simulasi diawali dengan adanya informasi dari masyarakat yang mengetahui adanya orang-orang asing yang bukan warga setempat, sibuk keluar masuk rumah yang diduga di dalam rumah tersebut terdapat beberapa orang asing yang memproduksi dan atau menjual narkoba.

Tim yang mendapatkan informasi tersebut langsung bergerak melakukan penggerebekan di lokasi yang diduga tersebut. Dari penggerebekan tersebut, personil gabungan berhasil mengamankan 2 orang yang diduga sebagai bandar dan 1 orang sebagai kurir atau penjual narkoba. 2 orang bandar dilumpuhkan oleh petugas karena berusaha kabur lewat pintu belakang rumah dan dari tangan ketiga pelaku tersebut, petugas berhasil menyita barang bukti narkoba.

Usai kegiatan simulasi, Kabag Ops mengapresiasi pelaksanaan simulasi tersebut. Namun, Kabag Ops mengharapkan agar dalam pelaksanaannya nanti yang sebenarnya di lapangan, agar personil yang melaksanakan Operasi Antik 2016 ini harus lebih hati-hati dan waspada terhadap para terduga pelaku narkoba, semoga kejadian baru-baru ini di wilayah lain yang sampai jatuh korban jiwa dari pihak Polri tidak terjadi di Polres Sikka.