Gencar Tim Operasi Aman Nusa II Polres Sikka Lakukan Himbauan Dan Edukasi Wajib Masker

Gencar Tim Operasi Aman Nusa II Polres Sikka Lakukan Himbauan Dan Edukasi Wajib Masker
Gencar Tim Operasi Aman Nusa II Polres Sikka Lakukan Himbauan Dan Edukasi Wajib Masker

Tribratanewssikka.com, Maumere – Personil Polres Sikka yang tergabung dalam  Operasi Aman Nusa II gencar melaksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dengan melaksanakan Edukasi dan Himbauan di Jln. Raja Centis, Kel. kota Baru, Kec. Alok Timur, Kab. Sikka, Kamis (24/3/2022).


Kegiatan tersebut untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam hal protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan tersebut dipimpin kasubbag Binops Iptu Urbanus Kopong Tupen bersama Tim Operasi Aman Nusa II Polres Sikka melakukan edukasi dan himbauan Protokol kesehatan di tempat tersebut.


Dalam pelaksanan Operasi Aman Nusa II tersebut, Personel gabungan Polres Sikka melakukan edukasi tentang protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.


Dalam kegiatan tersebut masih saja ditemukan warga masyarakat tidak memakai masker dengan semestinya,” kata Iptu Urbanus.


Iptu Urbanus menambahkan  warga yang dijumpai tidak memakai masker akan diberikan teguran dan dihimbau untuk tetap disiplin prokes setelah diberikan edukasi maka kita berikan masker gratis untuk dipakai dengan tujuan supaya masyarakat bisa turut serta dalam pencegahan penyebaran Covid-19.


Kasubbagbinops Iptu Urbanus  menyampaikan, Tidak hanya pembagian masker, dalam giat Operasi Aman Nusa II tersebut disampaikan juga sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.


“Harapannya dengan  upaya yang sudah dilaksanakan mampu mendukung pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 dan semoga seluruh masyarakat bisa berperan dalam pencegahan sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Ungkapnya. (h17)