"Abu Vulkanik Lewotobi: Bandara Franseda Maumere Tutup, Penerbangan Dibatalkan Hingga Akhir Agustus"

Tribratanewssikka.com - Maumere - Personil Pospol KP3 Udara Frans Seda Msumere melaporksn bahwa berhubung Aktivitas vulkanik Gunung Lewotobi di Larantuka berdampak langsung pada operasional Bandara Franseda Maumere, yang hari ini, Jumat (16/8), terpaksa ditutup sementara. Seluruh penerbangan Wing Air, baik kedatangan maupun keberangkatan, dibatalkan hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Penutupan bandara dan pembatalan penerbangan ini dilakukan demi menjaga keselamatan penerbangan dan penumpang, mengingat adanya sebaran abu vulkanik yang dapat membahayakan. Berdasarkan informasi dari maskapai Wing Air, pembatalan penerbangan akan diperpanjang hingga 31 Agustus 2024.

 

Tak hanya Wing Air, maskapai Nam Air juga telah memperpanjang pembatalan seluruh penerbangannya di Bandara Franseda Maumere. Pembatalan ini dimulai sejak 1 Agustus 2024 dan akan berlangsung hingga akhir bulan ini, sebagaimana dikonfirmasi oleh pihak maskapai.

 

Meski mengalami penutupan dan pembatalan penerbangan, situasi di Bandara Franseda dilaporkan tetap aman dan terkendali. Pihak otoritas bandara bersama dengan maskapai terkait terus memantau perkembangan kondisi dan berkoordinasi untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan semua pihak yang terdampak.

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal penerbangan dan status bandara, penumpang diimbau untuk tetap memantau pengumuman resmi dari pihak maskapai dan otoritas bandara.