PATROLI DIALOGIS MENJELANG PEMILUKADA SERENTAK OLEH PIKET JAGA REGU III POLSEK WAIGETE - POLRES SIKKA

PATROLI DIALOGIS MENJELANG PEMILUKADA SERENTAK OLEH PIKET JAGA REGU III POLSEK WAIGETE - POLRES SIKKA

Tribratanewssikka.com. pada hari Selasa tanggal 27 Agustus 2024 pukul 09.00 wita telah dilaksanakan kegiatan Patroli dialogis oleh Piket Jaga Regu III Polsek Waigete, Polres Sikka. Kegiatan untuk mewujudkan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat, dan untuk menjaga Sitkamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Waigete menjelang Pemilukada Serentak.

Kegiatan ini menyasar pada warga masyarakat, pemukiman penduduk fasilitas pemerintah maupun swasta dan fasilitas umum lainnya. Patroli melalui rute Jalan Jurusan Maumere - Larantuka, tepatnya di wilayah Waigete, Desa Egon  dan sekitarnya dalam wilayah Kec. Waigete, Kab. Sikka.

Kegiatan ini untuk memelihara dan meningkatkan  keamanan dan ketertiban masyarakat agar terwujud ketentraman, untuk itu dalam giat Patroli tersebut KA. SPKT Regu III Polsek Waigete  Aipda F. Nong Rudy dan anggota Piket Jaga menghimbau kepada warga masyarakat Desa Egon, Waigete, dan sekitarnya dalam wilayah Kec. Waigete, Kab. Sikka, agar selalu menjaga sitkamtibmas yang baik dan kondusif apalagi menjelang Pemilukada serentak 2024. Petugas menghimbau untuk menjaga kerukunan, tidak membuat berita hoax, dan tidak melakukan tindakan yang berdampak pada terganggunya keamanan dan ketertiban, petugas juga membagikan himbauan Kapolres Sikka. Dalam patroli ini anggota aktif berkomunikasi dengan warga masyarakat. Petugas juga menghimbau jika ada hal-hal lain yang mencurigakan di lingkungan tempat tinggal agar dapat menginformasikan kepada pihak berwenang atau Kepolisian setempat, guna dapat diambil langkah-langkah.

Kegiatan patroli di pimpin oleh KA.SPKT Regu III Polsek Waigete Aipda F. Nong Rudy dengan anggota Piket Jaga Regu III Polsek Waigete, Aipda Hendra Rejab (Ka.Jaga), Bripka Mulyono, Bripka Arifin K. Wahyudi dengan menggunakan 2 unit kendaraan dinas.Giat Patroli rutin berakhir pada pukul 10.30 wita, yang berjalan lancar, tertib dan aman.