Antisipasi Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Kewapante Gencar Lakukan Sosialisasi Dan Himbauan

Antisipasi Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Kewapante Gencar Lakukan Sosialisasi Dan Himbauan

Tribratanewssikka.com, Maumere – Saat musim kemarau, rentan terjadi bencana kebakaran, baik kebakaran lahan maupun hutan. Terlebih kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sudah menjadi isu nasional dan perlu adanya penanganan serius dan semua pihak.

Salah satu cara yang dilakukan Polri ialah terus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya karhutlah. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kewapante, Brigpol Daniel Dadokiwa yang melaksanakan sambang dan sosialisasi Karhutla di Dusun. Dobo, Desa Ian Tena, Kec. Kewapante, Kab.Sikka, Senin (13/7/2020) siang.

Sosialisasi dan himbauan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk mengingatkan warga agar selalu menjaga lingkungan sekitar, tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan serta selalu mewaspadai adanya oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Sesuai perintah pimpinan bahwa kita harus berperan serta dalam pencegahan karhutla, oleh karena itu Polsek Kewapante, dalam hal ini Bhabinkamtibmas selaku garda terdepan Polri yang selalu berada bersama masyarakat akan selalu memberikan himbauan dan larangan kepada warga, apabila membuka lahan pertanian baru tidak boleh dilakukan dengan caara membakar,  dan barang siapa melakukan pembakar hutan akan dipidana” jelas Brigpol Daniel. (k21)