Beri Rasa Aman Pada Jemaat, Personil Polsek Paga Laksanakan Pengamanan Pelantikan Pastor Paroki Sta.

Beri Rasa Aman Pada Jemaat, Personil Polsek Paga Laksanakan Pengamanan Pelantikan Pastor Paroki Sta.

Tribratanewsikka.com - Untuk menciptakan situasi yang aman dan kenyamanan ibadah, Ka pos pol Mego Aipda Dewa G. Swijana bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Egidius Funan melaksanakan  pengamanan pelantikan Pastor Paroki Sta. Maria Imakulata Lekebai  Rd. Yulius Heribertus di Gereja Paroki Sta. Maria Imakulata Lekebai, Desa Bhera, Kec. Mego, Kab. Sikka. Minggu, 08/11/20).

Dalam kegiatan pelantikan Pastor Paroki Sta. dipimpin oleh Vikaris Jendral Keuskupan Maumere RP. Teles Forus Jenti, O. Carm dan dihadiri oleh sembilan Imam konselebran.

Pengamanan yang dilakukan oleh personil polsek paga merupakan pelayanan kepolisian untuk melaksanakan pelaksanaan ibadah, serta untuk menumbuhkan tanggung jawab dan arti pentingnya menjaga toleransi antar umat beragama.

Disela pengamanan tersebut petugas juga menghimbau kepada pengurus gereja agar selalu menyiapkan tepat cuci tangan dan menyediakan masker bagi para jemaat gereja, sebagai bentuk langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolsek Paga Ipda Donatus Paru menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Personil pos pol mego, polsek paga guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, sehingga pelaksanaan kegiatan pelantikan Pastor Paroki ,Sta. Maria Imakulata Lekebai dapat berjalan dengan Khusu, tenang dan nyaman meskipun di tengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini” ujar Kapolsek. (h21).