Apel Jam Pimpinan, Kapolres Sikka Bacakan Commander Wish Kapolda NTT dan Tekankan Hal Ini Kepada Seluruh Anggota

Apel Jam Pimpinan, Kapolres Sikka Bacakan Commander Wish Kapolda NTT dan Tekankan Hal Ini Kepada Seluruh Anggota

Tribratanewssikka.com, Maumere – Pagi ini, Senin (8/1/24) Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., memimpin pelaksanaan apel jam pimpinan di Lapangan Apel Polres Sikka. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Sikka, seluruh Kabag, Kasat, Kasie, Kapolsek jajaran, seluruh personil Polres Sikka dan Polsek jajaran.

Apel jam pimpinan ini diawali dengan pemberian buku panduan Polisi RW kepada perwakilan personil Polres Sikka dari Satuan Binmas. Polisi RW ini merupakan salah satu program Mabes Polri yang mana Polisi RW bertugas melayani aduan masyarakat ditingkat rukun warga. Jika masyarakat memiliki keluhan ataupun aduan terkait kejahatan dan tindak kriminalitas masyarakat dapat langsung melapor kepada polisi RW yang bertugas.

Selanjutnya, apel jam pimpinan dilanjutkan dengan pengecekan jumlah personil yang mengikuti apel pagi.

“Saya melaksanakan apel pagi ini, untuk mengecek jumlah personil riil polres sikka dan polsek jajaran,” ucap Kapolres Sikka.

Pada kesempatan apel jam pimpinan tersebut, Kapolres Sikka membacakan Commander Wish Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., yakni :

  1. Selalu siap dan siaga melaksanakan tugas

(siap mental, siap hati, siap fisik, dan siap sarana prasarana)

  1. Layani masyarakat dengan sepenuh hati, karena Polri ada karena ada masyarakat yang dilayani
  2. Anggota Polri dan ASN harus bekerja sama dengan semua pihak (Pemerintah, TNI, dan masyarakat)
  3. Menjadi contoh dan teladan yang baik bagi keluarga, di kantro dan juga masyarakat

Dalam arahannya, Kapolres menekankan kepada seluruh anggota agar pedomani dan laksanakan commander wish Kapolda NTT yang sudah dibacakan dan didengar bersama.

Selain itu, pada kesempatan apel jam pimpinan tersebut, Kapolres mengingatkan kembali kepada seluruh personil terkait pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

“saat ini kita ada dalam masa kampanye. Masa kampanye pada tahun 2024 ada 3 gelombang. Gelombang pertama mulai tanggal 1-15 Januari, gelombang ke dua tanggal 16-30 Januari, dan gelombang ketiga mulai tanggal 31 Januari sampai 10 Februari 2024,” jelas Kapolres.

“Saya tekankan, sekali lagi saya ingatkan dan perintahkan kepada seluruh anggota Polri dan ASN di Polres Sikka dan jajarannya, agar tetap menjaga netralitas. Jangan ada anggota Polri yang berpihak pada pasangan calon presiden, legislatif, maupun DPD. Jangan ada keberpihakan, jaga harga diri dan nama baik kita sebagai anggota Polri,”’ tegasnya.

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personil terkait pelaksanaan tugas sehari-hari, agar anggota bintara mengerjakan tugas sesuai dengan yang diperintahkan, dan para perwira bertanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang diberikan tersebut.

“Saya minta kepada rekan-rekan semua, laksanakan tugas sesuai dengan peran masing-masing,” tutupnya.