Apel Jam Pimpinan, Kapolres Tekankan Empat Hal Ini Kepada Anggota

Apel Jam Pimpinan, Kapolres Tekankan Empat Hal Ini Kepada Anggota

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., pagi ini, Senin (25/9) memimpin pelaksanaan apel jam pimpinan di Lapangan Apel Polres Sikka. Apel jam pimpinan pagi ini dengan suasana yang berbeda dari sebelumnya, Kapolres bersama PJU, Perwira, dan seluruh personil yang mengikuti apel duduk bersama di lapangan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menekankan 4 (empat) hal penting ini kepada seluruh personilnya.Yang pertama, Kapolres menyampaikan pesan Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., agar seluruh personil menjunjung loyalitas dan disiplin dalam pelaksanaan tugas.

“Loyalitas dan disiplin dalam melaksanakan tugas, karena tanpa kedua hal itu, tugas kita akan gagal atau hanya sekedar selesai. Pada tanggal 19 Oktober nanti kita akan memulai pelaksanaan Operasi Mantap Brata dalam menghadapi Pemilu 2024, saya berpesan kepada rekan-rekan yang terlibat Sprin nantinya, agar sadar dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas nanti, dan Sprin tersebut bisa berubah kapan saja melihat dinamika di lapangan, dan rekan-rekan tolong untuk selalu memonitornya,” jelas Kapolres.

Yang kedua, Kapolres berpesan dalam pelaksanaan tugas nantinya tentu akan ada kegiatan mendadak. Kapolres, Wakaporles, Kabagops akan buat rencana untuk hadapi kejadian kontijensi dan akan laksanakan latihan, yang diharapkan seluruh personil semua sudah siap.

“Mulai hari ini seluruh anggota Polres Sikka standby untuk PLB (Panggilan Luar Biasa). PLB akan melibatkan seluruh personil. Dan nanti juga akan ada latihan Sispamkota,” ucap Kapolres.

“Yang ketiga, saya ingatkan kepada seluruh anggota terkait penanganan terhadap alsus seperti senjata api (senpi) dan lainnya, tolong diperhatikan lebih baik, jangan sampai mencelakakan diri sendiri dan menyusahkan orang lain,” tambahnya.

Dan yang terakhir Kapolres berpesan kepada seluruh personil untuk menjaga sikap dan tutur kata yang baik dalam melayani masyarakat.

“Kembali ke tugas pokok kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, kita dalam bertugas agar selalu menjaga sikap dan tutur kata kita kepada masyarakat,” tutupnya.

Apel jam pimpinan tersebut diakhiri dengan kurvey bersama keliling Mako Polres Sikka yang dipimping langsung oleh Kapolres.