Apel Serah Terima Tugas Piket Jaga Mako 1X24 Jam Polres Sikka

Apel Serah Terima Tugas Piket Jaga Mako 1X24 Jam Polres Sikka

Tribratanewssikka.com ~ Maumere • Personel piket siaga mako 1x 24 Polres Sikka Polda NTT, melaksanakan kegiatan Apel serah terima piket siaga di mako sebagai bentuk kesiapan dalam mengawali tugas dan tanggungjawab piket, Rabu (03/13/2024) Pagi.

 

Apel serah terima piket wajib dilaksanakan sebelum mengakhiri dan mengawali pelaksanaan tugas piket siaga, aturan ini sudah melekat dan harus selalu dilaksanakan dengan maksimal. 

 

Apel serah terima selama 1x24 jam tersebut dipimpin oleh Kanit 1 SPKT Ipda Lauresius Laka didampingi anggota Propam dilapangan apel polres sikka dan dilanjutkan dengan pengecekan tahanan. 

 

Dalam pengecekannya, Ipda Lauresius juga menyampaikan kepada anggota agar kegiatan piket ini benar – benar dilaksanakan jangan sampai ada kejadian tapi anggota piket tidak memonitor, anggota harus selalu stanby dan siap serta sigap apabila ada kejadian yang menonjol di wilayah hukum Polres sikka,” ujarnya.

Setelah dilakukan pengecekan kondisi tahanan di Polres Sikka dalam keadaan sehat dan lengkap, tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan atau barang-barang yang berbahaya didalam ruang tahanan.

 

Di terpisah Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., menyampaikan, Kegiatan serah terima tugas dan tanggungjawab piket siaga mako polres sikka selama 1x 24 bertujuan melatih kedisiplinan serta informasi selama pelaksanaan tugas piket dapat tersampaikan dengan baik dari Personel piket lama kepada Personel piket baru

 

“laporan situasi kamtibmas selama pelaksanaan tugas piket siaga disampaikan oleh personel piket lama kepada personel piket baru, hal ini penting dilaksanakan agar pelaksanaan kegiatan dinas rutin di polres Sikka berjalan dengan maksimal”, tutup Kapolres Sikka.