Lewat Sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Alok Warga Ajak Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Lewat Sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Alok Warga Ajak Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

Tribratanewssikka.com, Maumere - Dalam rangka menjaga keamanan dan keamanan masyarakat menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Sikka dan jajaranya terus meningkatkan kegiatan patroli sambang di wilayah hukumnya. Rabu (03/01/2024) Pagi.

 

Berkaitan dengan hak tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Alok Aipda Hironimus Taji Werang melakukan kegiatan rutin sambang menemui warga Rt. 014/Rw.003, Kek. Wolomarang, Kec. Alok Barat, Kab. Sikka. Seraya menyampaikan agar warga selalu menjaga kerukunan dan keamanan lingkungan guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas yang aman menjelang Pemilu tahun 2024, pesannya.

 

Memasuki tahapan pemilu 2024 diharapkan warga selalu bijak dalam menyikapi perkembangan politik dan tidak gampang percaya dengan berita hoak atau isu-isu negatif yang berhembus di media sosial sehingga tidak gampang di adu domba, tambahnya. 

 

 

Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Alok, IPTU Daniel M. Tuku SH menyampaikan bahwa kegiatan sambang tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan dan kamtibmas di wilayah hukum polsek alok.

 

“Kami terus meningkatkan patroli sebagai bagian dari kewajiban kami dalam menciptakan keamanan dan kedamaian masyarakat,” ujar IPTU Daniel. 

 

Dalam setiap kegiatan patroli, personel polsek alok fokus pada daerah rawan dan titik-titik strategi yang dianggap memerlukan pengawasan lebih intensif.

 

“Personel kami melakukan patroli dialogis dan sambang warga untuk mewujudkan komunikasi yang baik dengan masyarakat sekaligus memberikan himbauan kamtibmas,” tambahnya.

 

Kapolsek memberikan pesan kepada seluruh personel agar menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme.

 

“Kami berharap kehadiran petugas di lapangan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mencegah terjadinya potensi gangguan keamanan,” tegas IPTU Daniel.

 

Selain itu, Kapolsek Alok berharap agar masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

“Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menciptakan situasi yang kondusif, terutama menjelang Pemilu 2024,” Ucapnya. 

 

Kegiatan patroli sambang yang dilakukan personel polsek alok diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya. Pungkas IPTU Daniel.

 

 

C41