Bantu Problem Solving, Bhabinkamtibmas Polsek Alok Lakukan Mediasi Masalah Warga

Bantu Problem Solving, Bhabinkamtibmas Polsek Alok Lakukan Mediasi Masalah Warga

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) sekarang telah menjadi isu nasional yang memerlukan penanganan serius, perlunya perhatian khusus untuk menekan angka kekerasan dalam rumah tangga.

Menindaklanjuti hal tersebut diperlihatkan oleh Bhabinkamtimas Polsek Alok Bripka Ridwan yang telah berhasil menyelesaikan permalasalahan (problem solving) kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap korban berinisial MA yang dilakukan oleh YY yang di RT 024/RW 02, Kelurahan Nangameting, Kec. Alok Timur.

Turut hadir dalam penyelesaian masalah tersebut Bhabinsa desa setempat, Kasitrantib, aparat RT, RW serta keluarga dari kedua belah pihak.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Ridwan menyampaikan himbauan dan pesan- pesan kamtibmas serta penyampaian tentang masalah KDRT terhadap warga untuk tidak berlaku sewenang-wenang apalagi sampai melakukan kekerasan terhadap istri dan anak-anak. “Hindari penggunaan kekerasan dalam penyelesaian masalah dalam keluarga karena hal tersebut dilarang dalam undang-undang karena setiap persoalan pasti ada jalan keluarnya dan sayangilah keluarga anda ”, ujarnya.

Adapun dalam penyelesaian masalah Bripka Ridwan menghadirkan kedua belah pihak. Sehingga penyelesaian masalah KDRT dapat dimusyawarahkan dengan kekeluargaan. Sehingga kedua belah pihak telah bersepakat untuk damai dan Bhabinkamtibmas membuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulanginya dikemudian hari. (k21)