Polres Sikka Laksanaakn Giat Patroli Lampu Biru di Wilayah Hukumnya

Polres Sikka Laksanaakn Giat Patroli Lampu Biru di Wilayah Hukumnya

Tribratanewssikka.com - Maumere ~ Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sikka melaksanakan Patroli Lampu Biru guna meningkatkan keamanan lalulintas, dan memberikan himbauan terhadap pelanggaran kasat mata oleh masyarakat di wilayah hukum Polres Sikka, Rabu (16/10) 2024 pukul 20.10 Wita s/d selesai.

 

KBO Sat. Lantas Polres Sikka Ipda Efraim Emanuel bersama 3 personil Sat. Lantas Polres Sikka Aipda Yohanes D. A. Sobalokan, Briptu Agustinus R. M. Laro dan Bripda Yerikho Bogar. Dalam pelaksanaan giat patroli, KBO Sat. Lantas Polres Sikka bersama personilnya menyusuri rute patroli Mako Polres Sikka, Jalan Ahmad Yani, Jalan Nong Meak, Jalan Cakalang, Jalan Don Thomas, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Moan Subu Sadipun, Jalan Gajah Mada, Jalan El tari, Jalan libang, Seputaran Kantor KPU dan Gudang KPU, Jalan Eltari , Jalan Jendral Ahmat Yani, Mako Polres Sikka. 

 

Dalam pelaksanaannya, giat patroli lampu biru di lokasi yang rawan kemacetan dan rawan kecelakaan dan rawan tindak pidana. Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah hukum Polres Sikka, sehingga diharapkan para pengemudi dan pengguna jalan mematuhi aturan dalam berlalulintas. Personil Sat. Lantas Polres Sikka juga menghimbau kepada para anak remaja yang sedang duduk di pinggir jalan agar tidak sampai jam larut malam dan tidak mengonsumsi minuman berakohol serta mematuhi peraturan lalulintas.

 

Terlaksananya kegiatan patroli lampu biru bertujuan untuk menciptakan kenyamanan, keamanan, kelancaran, ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas bagi pengendara kendaraan bermotor pada malam hari. Dengan adanya giat tersebut dapat menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan lancar di Wilayah Hukum Polres Sikka, para pengguna jalan dapat dan mematuhi peraturan lalulintas dan lebih berhati-hati, serta mencegah dan mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukumnya.