Berikan Rasa Nyaman Polsek Waigete Rutin Patroli di Pasar Waigete

Berikan Rasa Nyaman Polsek Waigete Rutin Patroli di Pasar Waigete
Dok. Anggota Polsek Waigete Memberikan Himbauan Kamtibmas Kepada Warga Yang Berada Di Pasar Waigete

Tribratanewssikka. Maumere ~ Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam aktifitas jual beli di pasar Waigete, anggota Polsek Waigete dibawah pimpinan Ka SPKT 2 Aipda Peres N Baitanu, S.H  bersama anggota Aipda Zul Halim, S.H dan Aipda Dominikus Alianto melaksanakan patroli di Pasar Waigete, yang berlokasi di jalan Raya Maumere - Larantuka, tepatnya di, Desa Egon, Kec. Waigete, Kabupaten Sikka. Kamis (4/4/2024). 

 

Dalam kegiatan patroli, Petugas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar ikut berperan aktif menjaga kamtibmas di Pasar dan Juga menghimbau kepada penjual maupun pembeli untuk memperhatikan barang dagangan dan barang bawaan. 

“Kami menyampaikan agar warga selalu waspada selama melakukan kegiatan jual beli di Pasar dan segera melapor ke Polsek, apabila menemukan adanya gangguan kamtibmas,” ucap Aipda Peres. 

 

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolsek Waigete Iptu I Wayan Artawan, S.H.  mengatakan, Pasar merupakan area sentral yang sangat rawan akan terjadinya tindakan kriminal seperti terjadinya copet, jambret dan penipuan serta kejahatan lainnya untuk itulah polisi rutin melakukan patroli. 

 

“Patroli ini dilakukan untuk menjamin keamanan sehingga tidak ada warga masyarakat menjadi korban kejahatan dan juga masyarakat dapat melakukan aktivitas jual beli dengan rasa aman dan nyaman,” ungkapnya.