Bhabinkamtibmas Brigpol Wemvi Mauron Gelar Sosialisasi Pencegahan Karhutla dan Penyaluran Pupuk Subsidi

Bhabinkamtibmas Brigpol Wemvi Mauron Gelar Sosialisasi Pencegahan Karhutla dan Penyaluran Pupuk Subsidi

Tribratanews Sikka - Anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Wemvi Mauron pada hari Senin (18/9/2017) menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta Penyaluran Pupuk Bersubsidi bertempt di halaman Gereja Stasi Nataloar, Desa Tanaduen, Kec. Kangae, Kab. Sikka.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, yakni Kepala Desa Tanaduen Ibu Maria Symporosa Winansi bersama perangkat Desa Tanaduen, Kepala Dusun Habigete Bpk Markus Moa, para tokoh masyarakat, tokoh adat, serta warga masyarakat Dusun Habigete, Desa Tanaduen.

IMG-20170918-WA0326

"Sosialisasi ini dimaksudkan agar warga mengerti dan paham bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan, termasuk membuka lahan dengan cara dibakar. Hal ini selain merugikan kesehatan warga sekitar juga bertentangan dengan peraturan yang berlaku dan itu merupakan pelanggaran hukum dan dapat dipidanakan", kata Brigpol Wemvi kepada Tribratanews Sikka.

"Sedangkan terkait dengan penyaluran pupuk bersubsidi, sebagai ujung tombak Polri di masyarakat tentunya Anggota Bhabinkamtibmas turut serta mengawasi penyaluran atau distribusi pupuk bersubsidi kepada para petani, hal ini dimaksudkan agar petani terjamin kebutuhan pupuknya", tambah Brigpol Wemvi Mauron.

(Zul zAzg)*

#kamihumaspolri