POLISI OLAH TKP PENEMUAN JENAZAH

POLISI OLAH TKP PENEMUAN JENAZAH

Aparat Kepolisian dari Polsek Kewapante pada hari Minggu siang kemarin (3/4/2016 pukul 11.30) menerima laporan atau pengaduan dari warga tentang adanya sesosok jenazah di Kloanglagot, Desa Wairkoja, Kec. Kewapante, Kab. Sikka.

Mendapat laporan tersebut, aparat dari Polsek Kewapante bersama Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Sikka melakukan Olah TKP dan mengevakuasi jenazah ke RS St. Gabriel Kewapante untuk dilakukan Visum.

Dari hasil Olah TKP aparat dan keterangan keluarga korban di TKP bahwa, korban dikenali bernama an. Talinus Mude (65) warga Kloanglagot, Desa Wairkoja, Kec. Kewapante, Kab. Sikka ini meninggalkan rumah sejak hari jumat tangga; 1 April 2016 lalu dan setelah itu tidak kembali sehingga pihak keluarga meminta warga untuk bersama-sama mencari korban. Kemudian korban berhasil ditemukan di kebun milik warga an. PET yang sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi. Informasi dari keluarga juga menyakan bahwa korban memiliki riwayat penyakit stroke dan karena hidup membujang, maka korban tinggal bersama saudarinya an. Rodina Ketik (67) di Kloanglagot.

Setelah melakukan Olah TKP, aparat langsung membawa korban ke RS St. Gabriel Kewapante untuk dilakukan visum luar saja berdasarkan kehendak dari keluarga dan keluarga menerima kematian korban sebagai kematian karena sakit yang korban derita.

Untuk diketahui, bahwa dari hasil visum tersebut yang dilakukan oleh dr. Deif Tunggal tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Kemudian korban diserahkan oleh pihak Polsek Kewapante kepada pihak keluarga korban yang diterima langsung oleh adik kandung korban an. Klemens Yuvens (59) warga Jedawair, Desa Geliting, Kec. Kewapante, Kab. Sikka untuk dimakamkan.