Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersinergi Ajak Warga Ciptakan Kamtibmas Jelang pemilu 2024

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersinergi Ajak Warga Ciptakan Kamtibmas Jelang pemilu 2024

Tribratanewssikka.com ~ Maumere  - Guna selalu menjaga kamtibmas di Desa binaan, Sinergitas antara TNI Polri sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat desa binaannya.

 

Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

 

Hal ini wujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas Polsek Nita Bripka Marsel Saburi dan Babinsa Serda Jasman saat menyambangi Desa binaan yakni Desa Takaplager Kec. Nita, Kab.Sikka Kamis (25/01/2024). Pagi

 

Kegiatan tersebut sudah sering dilaksanakan oleh keduanya. Kedatangan Babinkamtibmas dan Babinsa untuk menciptakan keamanan dan motivasi kepada warga binaannya.

 

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H. S.I.K, M.M., Melalui Kasat Binmas Polres Sikka AKP Michael Donis mengatakan sebagai seorang Bhabinkamtibmas, sambang termasuk tugas pokok, selain memberikan pembinaan dan penyuluhan serta pemecahan masalah/problem solving yang ada di lingkungan setempat.

 

Dijelaskan Kasat Binmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu menghimbau agar setiap warga masyarakat wajib untuk menjaga keamanan diri sendiri maupun keamanan lingkungannya masing-masing.

 

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan apabila mengetahui hal-hal yang berpotensi menjadi tindak pidana segera melaporkan ke Polsek Nita atau Call Center Layanan 110 Polres Sikka.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin untuk menjaga situasi di masyarakat selalu kondusif, aman, tentram dan masyarakat merasa terlindungi, terayomi dan terlayani, menjelang Pemilu 2024.