Bhabinkamtibmas Desa Riit Kec. Nita Lakukan Sambang dan Koordinasi di Desa Takaplager

Bhabinkamtibmas Desa Riit Kec. Nita Lakukan Sambang dan Koordinasi di Desa Takaplager

Tribratanewssikka.com, Maumere - Bhabinkamtibmas Desa Riit, Bripka Marsel Saburi, melaksanakan kegiatan sambang dan koordinasi pada Selasa, 16 Januari 2023, pukul 14.00 hingga 15.00 Wita. Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Guru, Desa Takaplager, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan antara Polri dengan tokoh masyarakat dan PPS Desa Takaplager. Hal ini diharapkan dapat mendukung tugas Polri dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang selalu kondusif.

Selama sambang dan koordinasi, Bripka Marsel Saburi menyampaikan beberapa hal penting kepada masyarakat setempat. Pertama, petugas Bhabinkamtibmas mengimbau agar pengguna kendaraan bermotor tidak memasang knalpot racing dan wajib melengkapi perlengkapan pribadi seperti SIM, STNK, serta membayar pajak kendaraan. Selain itu, ditekankan pula penggunaan atribut kendaraan seperti Sepion TNKB dan penggunaan helm standar saat berkendara motor.

Dalam konteks masa kampanye menuju pemilihan legislatif (Pileg) maupun pemilihan presiden (Pilpres), masyarakat diingatkan untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif. Petugas Bhabinkamtibmas menegaskan pentingnya mewaspadai isu-isu politik yang mungkin muncul dan bisa memecah belah persatuan bangsa.

Terakhir, Bripka Marsel Saburi menyampaikan pesan bahwa apabila terjadi kejadian pidana, masyarakat diharapkan segera menghubungi petugas Bhabinkamtibmas untuk diambil langkah selanjutnya.

Hasil dari kegiatan ini cukup positif, dengan masyarakat menyambut baik kehadiran petugas Bhabinkamtibmas. Masyarakat juga menunjukkan kesiapan untuk bekerja sama dengan Polri dalam menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas. Dengan lancarnya kegiatan ini, situasi Kamtibmas di wilayah tersebut dapat dijaga dengan baik dan tetap aman terkendali.