Bhabinkamtibmas Kelurahan Waioti Lakukan Kegiatan Sambang dan Patroli Dialogis

Bhabinkamtibmas Kelurahan Waioti Lakukan Kegiatan Sambang dan Patroli Dialogis

Tribrtanewssikka.com - Maumere Petugas Bhabinkamtibmas dari Polsek Alok Polres  Sikka, AIPDA Simson Pitang, melakukan kegiatan sambang dan patroli dialogis di Kelurahan Waioti, Kelurahan Nangameting, Desa Watu Gong, dan Desa Gong Bekor, Kabupaten Sikka. Minggu, 11 Februari 2024.

Kegiatan dilakukan bertujuan untuk melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat dan tokoh pemuda guna menjalin hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat, serta mendukung setiap tugas Polri dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang selalu kondusif.

 

Pada kesempatan tersebut, AIPDA Simson Pitang juga menghimbau kepada masyarakat binaannya untuk tidak boleh melakukan kegiatan-kegiatan yang mlanggar hukum seperti perjudian, atau kegiatan apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku di Negara Kestuan Republik Infonesia.

 

Selain itu, masyarakat juga diarahkan untuk melakukan perekaman E-KTP apabila belum memiliki E-KTP, maka segera ke Kantor dukcapil Kab. Sikka untuk bisa dilakukan perekaman, karena E-KTP adalah identitas yang amat sangat penting dalam berbagai transaksi administratif.

 

Hasil dari kegiatan tersebut menunjukkan bahwa masyarakat menyambut baik kehadiran petugas Bhabinkamtibmas dan siap bekerja sama dengan Polri dalam menciptakan serta menjaga situasi kamtibmas yang aman dan terkendali.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam memperkuat sinergi dengan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.