PATROLI PERINTIS PRESISI POLRI DAN KEGIATAN RUTIN YANG DITINGKATKAN (KRYD) UNIT TURJAWALI SAT SAMAPTA POLRES SIKKA

PATROLI PERINTIS PRESISI POLRI DAN KEGIATAN RUTIN YANG DITINGKATKAN (KRYD) UNIT TURJAWALI SAT SAMAPTA POLRES SIKKA

Tribratanewssikka.com. Guna menjaga situasi Kamtibmas  agar  tetap aman dan  kondusif di wilayah Kab. Sikka khususnya Kota Maumere,  Unit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka melaksanakan Patroli Perintis Presisi Polri dan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan). Mulai pukul 20.30 Wita. Minggu (7/7/2024).


Patroli yang dilaksanakan Unit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka menyasar pada, Masyarakat Pengguna Jalan, Tempat pemukiman yang padat penduduk dan ruas jalan yang rawan terjadinya tindak pidana.


Personil yang melaksanakan Patroli lebih mengedepankan dialogis hangat dengan warga. Sehingga dengan kedekatan ini memudahkan dalam memberikan himbauan atau pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang ditemui.

Adapun beberapa  tindakan yang dilakukan personil dilapangan saat patroli antara lain:
- Regu patroli menyambangi Kantor Bawaslu Kab. Sikka guna memantau situasi kamtibmas menjelang Pilkada dan Paska adanya gugulatan terhadap KPUD kab. Sikka dari salah satu  Calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati dari paket  perseorangan.
- Di jalan Eltari Regu patroli menyambangi beberapa pemuda yang lagi duduk-duduk, Regu patroli menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak untuk bersama sama menjaga dan memelihara kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Serta mengarahkan mereka untuk segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing masing.
- Regu patroli menyambangi Kantor KPUD Kab. Sikka dan melakukan dialogis dengan petugas pengamanan (security) terkait situasi kabtimas agar tetap aman dan kondusif.


Kegiatan Rutin Patroli Perintis Presisi dan Kegiatan rutin yang ditingkatkan,  Dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka Aipda Agustinus Harapan neserta 4 ( Empat ) anggota, antara lain Briptu Alfajar Al Wahid, Bripda Heribertus Y.S.P Wakor, Bripda Teofilus Aji Pani, Bripda Lois De M.J Kompo dan Bripda Assamir Rifqi Kalam. Dalam pelaksanaan patroli didukung sarana berupa 1(satu) unit Mobil D max dan 2 ( dua ) Unit Motor KLX

Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah melaksanakan Patroli dan Pengamanan sehingga Sitkamtibmas tetap aman dan kondusif.