Bhabinkamtibmas Melaksanakan Patroli di Lokasi Acara Komuni Suci Desa Binaannya

Tribratanewssikka. Com - Maumere. Polsek Lela Polres Sikka. Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah binaan, bhabinkamtimas Polsek Lela Aipda Rofinus Feko melaksanakan sambang sekalian memantau masyarakat yang melaksanakan pesta Sambut Baru di Desa Watutedang, Kec. Lela, Kab. Sikka. Minggu 9 Juni 2024, pukul 18.00 wita.

Patroli dan sambang yang dilakukan oleh petugas tersebut adalah suatu kegiatan rutin yang dilakukan oleh seorang bhabinkamtibmas dalam rangka mengecek setiap situasi dan kondisi masyarakat Desa Watutedang yang adalah menjadi Desa Binaannya, yang mana petugas juga memberikan himbauan- himbauan kamtibmas kepada masyarakat Desa.

 

Salah satu pesan penting yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah pentingnya menjaga situasi kamtibmas untuk selalu kondusif dan hidup dengan aman serta tertib, sehingga setiap masyarakat bisa dengan aman dan tanpa rasa cemas utk selalu beraktifitas sehari- hari. Dengan lingkungan yang aman diharapkan dapat mengahasilkan pertumbuhan ekonomi yang baik dalam Desa terkhususnya Desa Watutedang, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka. 

 

Giat Sambang rutin bhabinkamtibmas dengan sasaran masyarakat yang melaksanakan pesta sambut baru, diharapkan dapat menekankan beberapa hal penting untuk masyarakat antara lain teeciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif, menjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dan Bhabinkamtibmas sehingga jika ada kejadian masyarakat tidak canggung untuk melapor, dan selama berlangsungnya acara pesta tidak diperkenankan utk meminum minuman beralkohol

 

Masyarakat Desa Watutedang, Kec. Lela, Akb. Sikka menerima baik dan sangat bersyukur atas kehadiran anggota Bhabinkamtimas yang selalu menjadi solusi dalam pemecahan masalah dan menjaga keamanan yang ada di Masyarakat.