Bhabinkamtibmas Patroli Sambang Di Pasar Sampaikan Pesan Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Patroli Sambang Di Pasar  Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanewssikka.com - Maumere • Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaanya. 

 

Berkaitan dengan hal tersebut Bhabinkamtibmas Pol subsektor Ndete Bripka Alvian Rio Manaya melaksanakan patroli sambang dialogis di Pasar Ndete,Desa Reroroja ,Kec.Magepanda Kab.Sikka. Kamis (01/02/24).

 

Patroli sambang ke pasar tersebut mempunyai tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada para pedagang maupun pengunjung pasar.

 

Dalam giat sambangnya Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas serta menghimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif di dalam lingkungan pasar.

 

Tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada pengunjung maupun pedagang pasar untuk dapat memelihara keamanan dan kesejahteraan sehingga terciptanya lingkungan yang benar-benar aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sikka dan juga tidak mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang di medsos (hoax) serta tidak hakim utama sendiri.

 

Kasat Binmas Polres Sikka AKP Michael Donis mengatakan, kegiatan patroli sambang di lokasi pasar sudah menjadi kewajiban Anggota Bhabinkamtibmas guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mendengarkan keluhan sehingga tercipta keamanan dan beli masyarakat di wilayah binaannya.