Patroli Rutin SPKT Regu II Polsek Nelle, Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif

Patroli Rutin SPKT Regu II Polsek Nelle, Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif

Tribratanewssikka.com, Maumere - Pada hari ini, Selasa tanggal 16 Januari 2024, pukul 20.00 Wita, Polsek Nelle Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli rutin yang dilakukan oleh Piket Jaga SPKT Regu II. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan ketertiban hukum masyarakat, membina ketentraman, dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Nelle.

Sasaran patroli melibatkan kantor instansi pemerintah/swasta dan tempat umum lainnya, dengan rute patroli meliputi Jl. Soekarno-Hatta, Desa Nelle Urung, dan Desa Nelle Lorang, Kecamatan Nelle, Kabupaten Sikka.

Rangkaian kegiatan patroli melibatkan upaya memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum masyarakat, membina ketentraman, serta menjaga keamanan dan kondusifitas situasi baik di sekitar pemukiman warga maupun jalanan. Selain itu, anggota piket juga melaksanakan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat di wilayah hukum Polsek Nelle.

Pada kegiatan patroli ini, kekuatan personel Piket Jaga SPKT Regu II Polsek Nelle dipimpin oleh Kanit SPKT II, Aipda Gede Arinaya, dan didukung oleh anggota Aiptu Darwis, Aipda Kadek Budianto, dan Aipda Nanda Oktavianus.

Dalam pelaksanaannya, patroli menggunakan 1 (satu) unit Ranmor Bhabinkamtibmas untuk memastikan mobilitas dan efektivitas kegiatan patroli. Kegiatan patroli rutin ini berakhir pada pukul 21.00 Wita dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polsek Nelle.