BRIPKA HADI DAN SERTU DANIEL KOLABORASI MELATIH PBB ( PERATURAN BARIS BERBARIS ) PESERTA PASKIBRA TINGKAT KECAMATAN KANGAE KABUPATEN SIKKA TAHUN 2024

BRIPKA HADI DAN SERTU DANIEL KOLABORASI MELATIH  PBB ( PERATURAN BARIS BERBARIS ) PESERTA PASKIBRA TINGKAT KECAMATAN KANGAE KABUPATEN SIKKA TAHUN 2024

Tribratanewssikka.com. Polres Sikka. Pada hari Rabu tanggal 24 Juli 2024 pukul 08.00 wita, Bertempat di halaman Mako Koramil Kewapante, Yang beralamat di Waipare Desa Watumilok  Kec.Kangae, Kab. Sikka dilaksanakan kegiatan Latihan PBB (Peraturan Baris-Berbaris) Peserta Paskibra Tingkat Kecamatan Kangae Kabupaten Sikka Tahun 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarakan surat permohonan bantuan sebagai Pelatih dari Camat Kangae, Dengan Nomor KCKE / 400 / 49 / VII / 2024.
Latihan PBB (Peraturan Baris-Berbaris) Peserta Paskibra Tingkat Kecamatan Kangae Kabupaten Sikka Tahun 2024, Dilatih oleh:
1.Bhabinkamtibmas Desa Watumilok  Aipda Hadi Sahputra
2.Bhabinsa Desa Watumilok Sertu Daniel

Peserta Paskibra Tingkat Kecamatan Kangae Kabupaten Sikka Tahun 2024: adalah para siswa-siswi SMPN Nuba arat, SMP Muhammadiyah Waipare dan SMPN 1 Kewapante yang telah Lolos Seleksi sebnayak 28 orang.

Adapun Materi Kegiatan Latihan Peraturan Baris-Berbaris yang diberikan oleh pelatih antara lain:
1.Latihan sikap sempurna.
2.Latihan  istirahat di tempat
3.Latihan  lencang depan dan lencang kanan
4.Latihan  hadap kiri, Hadap kanan, Balik kanan, Hadap serong kanan dan hadap serong kiri.
5.Latihan berhitung dari barisan
6.Latihan Penghormatan
7.Latihan  jalan di tempat dan berjalan langkah tegap dan langkah biasa dalam barisan.

Giat latihan berakhir pada pukul 10.00 wita berjalan Aman dan Lancar. Pelaksanaan latihan Peserta Paskibra akan di lanjutkan kembali sore hari ini pada pukul 15.30 wita dan pada besok hari Kamis Tanggal 25 Juli 2024 Pkl  08.00 Wita.