Bripka Nas, Si Bangga Kelurahan Waioti, Sambangi Warga Dan Bantu Problem Solving

Bripka Nas, Si Bangga Kelurahan Waioti, Sambangi Warga Dan Bantu Problem Solving

Tribratanewssikka.com, Maumere – “Si Bangga” Polisi Sambang Warga yang merupakan salah satu program unggulan Kapolres Sikka tiap hari nya selalu mengunjungi dan menyambangi warga di wilayahnya, memberikan himbauan protokol kesehatan dan himbauan kamtibmas dan juga membantu penyelesaian masalah warga atau menjadi problem solving.

Seperti halnya yang dilakukan Si Bangga RW 03 Kelurahan, Kec. Alok Timur, Kab. Sikka Bripka Abdul R. Nasution atau yang kerap disapa Bripka Nas yang menyambangi warga RT 010/ RW 03, Jumat (5/3/2021) sore, dan membantu menjadi mediator penyelesaian masalah penganiayaan yang terjadi di wilayah tersebut.

Bersama-sama dengan aparat keamanan dan tokoh masyarakat setempat keluarga kedua belah pihak, berlangsung mediasai dan mencapai kesepakatan damai antara keduanya,

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., melalui Kasubbaghumas Iptu Margono, SE menjelaskan, adanya Si Bangga ini merupakan prakarsa dari Kapolres Sikka yang bertujuan untuk terus menghadirkan Polisi di tengah masyarakat.

“Tidak hanya menjadi mediator penyelesaian masalah di tengah masyarakat, Si Bangga juga dalam pelaksanaan tugasnya, memberikan himbauan kamtibmas dan tak kalah pentingnya memberikan edukasi protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 untuk mencegah penularan covid-19 dan munculnya cluster baru di tengah masyarakat,” jelas Iptu Margono. (k21)