Cegah Covid-19, TNI-Polri Bersama Pemda Gencar Laksanakan Patroli Malam

Cegah Covid-19, TNI-Polri Bersama Pemda Gencar Laksanakan Patroli Malam

Tribratanewssikka.com, Maumere - Pemerintah Daerah Kabupaten Sikka bersama-sama TNI-Polri di Kab. Sikka gencar melakukan patroli hingga ke wilayah kecamatan-kecamatan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di Kab. Sikka.

Bertempat di halaman kantor Dinas Kesehatan Kab. Sikka, Personil Polres Sikka bersama Kodim 1603 Sikka, Lanal Maumere dan instansi terkait lainnya melaksanakan apel persiapan patroli malam yang dipimpin oleh Kasubbagdalops Bagops Polres Sikka Iptu Siprianus Raja, Rabu (8/4) malam.

[caption id="attachment_3021" align="alignnone" width="1280"] Iptu Siprianus Raja pimpin apel persiapan patroli malam TNI-Polri Bersama Instansi terkait dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 di Kab. Sikka Iptu Siprianus Raja pimpin apel persiapan patroli malam TNI-Polri Bersama Instansi terkait dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 di Kab. Sikka[/caption]

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Lanal Maumere Pasiops Mayor laut ( P) M. Ilham Agus,Kodim diwakili Oleh Danramil 1603-01 / Alok Kapten Arm edi hermanto,Kepala BPBD Kab. Sikka Drs. Muhamed Daeng Bakir,Kasat Sabhara Polres Sikka Iptu Mesakh Hetharie, SH, Personil BKO Polres Flotim danDinas Kesehatan Kab. Sikka.

Kegiatan patroli dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 di Kab. Sikka ini dipimpin oleh Danramil 1603-01/Alok Kapten Arm. Edi Hermanto dengan rute dimuali dari wilayah Kec. Alok Barat, Kec. Alok Timur, terminal Lokaria, wilayah Kec. Nelle dan kemudian tempat karantina penumpang KM Lambelu di gedung SCC Maumere dan rumah jabatan Bupati Sikka di Jl. El Tari, Kota Uneng, Kab. Sikka.

"Sebagaimana aturan pemerintah daerah yang menetapkan jam malam yakin pukul 19.00 wita atau jam 7 malam untuk melakukan upaya pencegahan virus corona, TNI-Polri bersama instansi terkait lainnya setiap harinya, pagi siang dan malam akan terus melakukan patroli, demi mencegah penyebaran wabah ini di Sikka" ungkap Iptu Siprianus.

"Diharapkan kepada semua warga Kab. Sikka untuk tetap di rumah, dan tidak beraktivitas di luar rumah, jauhi keramaian, jika memang harus keluar rumah karena kepentingan mendesak, agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak fisik ( physical distancing ) untuk mencegah penyebaran covid-19" tambahnya. (k21)