"Patroli Malam Polsek Alok Sikka: Menjaga Keamanan Dengan Sentuhan Komunitas"

Tribratanewssikka.com - Maumere., 11 Juli 2024 - Malam Kamis, Polsek Alok di bawah pengawasan SPKT REGU III menjalankan patroli rutin Kamtibmas sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Patroli ini dipimpin oleh Kepala Polisi AIPTU Herry Lamawuran beserta timnya, yang menyisir sepanjang Jalan Eltari, Wairklau, dan Anyelir di Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk mengawasi lokasi vital dan berinteraksi langsung dengan warga setempat. Selama patroli, petugas aktif berdialog dengan masyarakat, mengedukasi tentang pentingnya waspada terhadap kejahatan, serta mendorong partisipasi aktif dalam melaporkan perilaku mencurigakan kepada pihak kepolisian. Tidak lupa meningatkan kepada warga masyarakat untuk menyukseskan Pilkada di Kabupaten Sikka dengan tidak membuat isu yang menyerang pasalon yang akan bertarung di pilkada yang akan datang.

 

"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kedamaian masyarakat," ujar AIPTU Herry Lamawuran. "Dengan melakukan patroli ini secara rutin, kami berharap dapat mencegah aktivitas kriminal dan meningkatkan rasa aman di tengah-tengah masyarakat."

 

Tim patroli menggunakan kendaraan dinas untuk mobilitas yang efektif, menjelajahi area-area yang telah ditentukan hingga akhir operasi pada pukul 00.20 WITA.

 

Inisiatif ini menunjukkan dedikasi Polres Sikka dalam menerapkan pola pengawasan komunitas yang proaktif dan mempertahankan kepercayaan masyarakat terhadap upaya-upaya penegakan hukum.