Cek Kondisi Tahanan, Personil Piket Polres Sikka Lakukan Pengecekan Bersama

Cek Kondisi Tahanan, Personil Piket Polres Sikka Lakukan Pengecekan Bersama

Tribratanewssika.com, Maumere - Perwira Pengawas (Pawas), Piket Tahti dan Propam Polres Sikka melaksanakan pengecekan secara langsung ke Ruang Tahanan Polres Sikka guna memastikan tahanan dalam keadaan aman, sehat dan lengkap, Rabu(06/03/24).

 

Pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan.

Pelaksanaan pengecekan ruangan tahanan Polres bersama piket Jaga tahanan mengecek secara keseluruhan kondisi ruang tahanan. Dalam pengecekan langsung kepada penghuni tahanan, menanyakan tentang kondisi dan keadaan para tahanan.

 

Pengecekan tahanan ini dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya.

 

Jangan sampai ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan serta memastikan kesehatan dalam keadaan benar – benar sehat.

Kasat Tahti IPTU Abdul Gandi saat dikonfirmasi mengatakan pengecekan ruang tahanan dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab anggota yang melaksanakan tugas piket pada saat itu guna untuk memastikan ruang tahanan dalam keadan aman dan penghuninya dalam keadaan sehat dan lengkap,

 

“Agar personil yang melaksanakan piket tetap tingkatkan kewaspadaan serta selalu melakukan pengecekan di ruang tahanan untuk mengantisipati terjadinya hal yang tidak kita inginkan ,”ujarnya.