Danlanal Maumere Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru

Danlanal Maumere Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru

Tribratanewssikka.com, Maumere – Komandan Lanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto memimpin apel persiapan pengamanan malam tahun baru 2021, Kamis (31/12) pagi di Mapolres Sikka.

Dalam arahannya, Danlanal mengajak seluruh peserta apel selalu mengimbau untuk seluruh masyarakat tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa, dan jangan menyalakan kembang api, karena kita harus sama-sama menjaga disaat situasi pandemi yang belum berakhir sampai saat ini.

“Untuk masyarakat, pada malam tahun baru yang suka nongkrong atau berkumpul agar meniadakan kegiatan tersebut, karena memang situasi pandemi yang sama-sama  kita harus menjaga agar melaksanakan protokol COVID-19 dan mengikuti aturan tersebut,” ucap Danlanal.

"Intinya aparat gabungan TNI-Polri dan instant terkait lainnya siap untuk memberikan pengamanan di malam tahun baru 2021," katanya.

Terkait pengusaha warung makan yang buka pada malam pergantian malam tahun baru,  jam aktivitas sudah ditetapkan berdasarkan surat edaran Bupati dengan seluruh pengusaha pada jam 18.00 wita malam harus tutup, tetapi nantinya tetap memperhatikan situasi dan kondisi.

"Oleh karena itu saya mohon kerjasamanya kepada lapisan masyarakat untuk sama-sama mewujudkan itu semua, agar hal-hal yang tidak diinginkan pada malam pergantian tahun baru terjadi,” ujarnya.

Diketahui, sekitar 199 personil Polres Sikka dilibatkan dalam pengamanan malam pergantian tahun. (k21)