Polres Sikka Laksanakan Rakor Persiapan Pengamanan Malam Tutup Tahun

Polres Sikka Laksanakan Rakor Persiapan Pengamanan Malam Tutup Tahun

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kepolisian Resor (Polres) Sikka menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan perayaan malam pergantian Tahun Baru 2021 di Ruang PPKO Polres Sikka, Rabu (30/12/2020).

Rakor tersebut bertujuan untuk membahas pengamanan pergantian Tahun Baru 2021, sehingga dibutuhkan pembahasan secara bersama guna mengetahui kesiapsiagaan dan sinergi dengan instansi terkait agar terjalin komunikasi yang baik.

Kepala kepolisian Resort Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., langsung memimpin rakor tersebut bersama dengan Sekda Kabupaten Sikka Adrianus Firminus Parera, S.E., M.Si., dihadiri Kabag Ops Polres Sikka Akp Wilhelmus Sinlae, SH, Pasiops Kodim 1603 Sikka  Mayor Sudarsono, Danden POM Lanal Maumere Mayor Laut PM Edy Wibowo, Kapolsek Jajaran Polres Sikka, Kepala BNPB Kab. Sikka M. Daeng Bachir, Kasat Pol PP Adeodatur B. da Cunha, Kadishub Kab. Sikka Mauritius Minggo, S.T., M.T., Ketua KBPP Polri dr. FX Lameng.

“Puji Syukur kehadirat Allah SWT karena saat ini kita diberikan kesehatan dan dapat menghadiri kegiatan dalam rangka kesiapan pengamanan malam pergantian Tahun Baru 2021, guna merencanakan pola pengamanan pada Malam tahun baru diwilayah Kab. Sikka, terima kasih kepada para undangan yang hadir,” ujar kapolres.

Perkembangan covid-19 saat ini sangat menghawatirkan dan merupakan ancaman yang nyata dimana potensi penularan akan terjadi pada perayaan malam tahun baru nanti, dan ini merupakan tugas kita bersama untuk melakukan antisipasi  dengan pencegahan agar keselamatan, keamanan bisa kita jaga dengan mensinergikan atau memantapkan langkah dalam pengamanan malam tahun baru ini.

Kapolres menambahkan bahwa sesuai dengan maklumat kapolri, peraturan gubernur dan bupati bahwa masa pandemi covid-19 tidak ada perayaan ataupun kegiatan pada malam pergantian tahun.

Selanjutnya, kabag Ops memaparkan secara detail cb-cb pengamanan dilanjutkan dengan paparan Kasat lantas dan instansi terkait yang bersama sama dengan kepolisian akan melakukan pengamanan malam tahun baru. (k21)