18 unit sepeda motor knalpot racing terjaring dalam operasi pekat turangga 2022

18  unit sepeda motor knalpot racing terjaring dalam operasi pekat turangga 2022
18  unit sepeda motor knalpot racing terjaring dalam operasi pekat turangga 2022

Tribratanewssikka.com. Maumere. -Tim Patroli Operasi Pekat Turangga 2022 Polres Sikka, telah mengamankan sebanyak 18 unit sepeda motor menggunakan knalpot racing/brong di sekitaran Kota Maumere, Dalam 4 hari pelaksanaan Operasi yang di gelar di seluruh Indonesia, Sepeda motor yang berhasil terjaring diduga digunakan aksi kebut-kebutan, didapati sebagian berknalpot racing/brong.

 

Kegiatan razia digelar dalam rangka menjelang Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Sehingga masyarakat menjadi aman dan nyaman dalam menjalankan aktifitas  ibadah dan perayaan Natal dan Tahun Baru nanti.

 

Kasat Lantas Polres Sikka AKP Firamuddin, SH. menyampaikan Knalpot Racing identik dengan suara bising yang sangat mengganggu lingkungan maupun pengguna jalan lainnya. Tak hanya berbahaya, aksi ini juga berpotensi terjadi kecelakaan saat pengguna melintas. 

 

Selain gencar melakukan penindakan knalpot yang tidak sesuai standart, petugas akan terus berkomitmen selalu meningkatkan aktifitas patroli hingga perayaan Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.
 
Sebanyak 18 unit sepeda motor yang diamankan di Mako Polres Sikka. “Untuk tindak lanjutnya para pelanggar akan dilakukan pembinaan serta diminta mengganti knalpot dengan yang standar,” tegas Kasat Lantas Polres Sikka. (Hm5 51kk4)

​​​​​