Diguyur Hujan Sejak Subuh, Sampah dan Pohon Tumbang Berserakan Di Jalan, Anggota Polres Sikka Dan Polsek Jajaran Turun Tangan

Diguyur Hujan Sejak Subuh, Sampah dan Pohon Tumbang Berserakan Di Jalan, Anggota Polres Sikka Dan Polsek Jajaran Turun Tangan
Anggota Polres Sikka Sedang Membersihkan Pohon Tumbang Yang Menutupi Badan Jalan
Diguyur Hujan Sejak Subuh, Sampah dan Pohon Tumbang Berserakan Di Jalan, Anggota Polres Sikka Dan Polsek Jajaran Turun Tangan

Tribratanewssikka.com, Maumere -  Hujan deras yang mengguyur Kab. Sikka sejak subuh tadi membuat air meluap ke jalan dan membawa sampah dari selokan-selokan ke ruas jalan serta mengakibatkan adanya pohon tumbang, Selasa (26/5) pagi.

Seperti yang terjadi di ruas jalan Maumere – Nelle, yang mana akibat hujan yang lebat, membuat material sampah meluap dan naik ke badan jalan. Hal ini tidak luput dari perhatian Kapolsek Nelle dan anggotanya, sehingga dengan sigap langsung membersihkan material sampah tersebut untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan dan mengurangi risiko terjadinya kecelakaan.

(Anggota Polsek Nelle Bersama Warga Membersihkan Ruas Jalan Dari Sampah Dan Lumpur Yang Meluap Akibat Hujan Deras)

“Akibat sampah dan tanah yang menutupi selokan makan saluran air menjadi kurang maksimal dan air meluap ke badan jalan membawa serta sampah dan material tanah” ungkap Kapolres AKBP Sajimin, S.I.K, M.H

Kapolres mengungkapkan hal yang sama terjadi juga di wilayah Kecamatan Waigete dimana warga bersama-sama dengan anggota Polsek Waigete membersihkan jalan dan got yang masih tergenang air serta sampah dan lumpur berserakan di badan jalan serta di wilayah Polsek Alok, dimana personil Polsek Alok membersihkan ruas jalan dari sampah yang meluap di depan Rujab DPRD Kab. Sikka.

Hal yang berdeda terjadi ketika memasuki Pertokoan Maumere tepatnya di Jl. Raja Centis terdapat sabuah pohon yang tumbang akibat hujan deras sejak subuh, dan Anggota Polres Sikka dengan cepat tanggap melakukan pembersihan batang pohon yang tumbang tersebut agar tidak terjadi kecelakaan bagi pengguna jalan yang hendak melewatinya.

Kapolres juga mengungkapkan tadi pagi ada batang pohon yang tumbang, dan anggota Polres segera menutup sementara ruas jalan dengan menggunakan mobil ranger, sehingga tidak ada yang melewatinya, sembari anggota lainnya membersihkan batang pohon dan memindahkannya dari ruas jalan, sehingga kembali dapat digunakan oleh pengguna jalan.

“Hujan sering turun beberapa hari belakangan ini, dan ini dapat menimbulkan genangan air yang menjadi tempat bersarang nyamuk, saya harap warga dapat berjaga-jaga dengan terus membersihkan lingkungannya sehingga kita terhindar dari DBD” tambahnya. (K21)