Polres Sikka Safari Gereja, Sampaikan Pesan Prokes Dan Jaga Kamtibmas

Polres Sikka Safari Gereja, Sampaikan Pesan Prokes Dan Jaga Kamtibmas

Tribratanewssikka.com, Maumere – Adapun program unggulan lain dari Kapolres Sikka ialah Safari Keimanan, Tawakal, Budi Pekerti atau disingkat SARI KITAB. Dalam program ini, setiap anggota Polres yang telah ditunjuk melaksanakan kegiatan kunjungan ke tempat-tempat ibadah sekaligus bersilahturahmi dengan para tokoh agama.

Hari ini, Minggu (7/3/2021) dibawah pimpinan Iptu Mesakh Y. Hetharia, SH bersama 5 (lima) personil lainnya melaksanakan kegiatan Sari Kitab di Gereja GMIT Kalvari Maumere.

Dalam kegiatannya, Iptu Mesakh bersama anggotanya melakukan penertiban dan himbauan protokol kesehatan dengan mengawasi jemaat sebelum memasuki gedung gereja untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, Iptu Mesakh juga memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat tetap waspada dengan tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang dapat menciptakan situasi kamtibmas yang tidak kondusif dan terus menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, tertib dan terkendali.

“Kami juga menyampaikan dan mensosialisasikan program unggulan dari Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., yang merupakan penjabaran dari program prioritas Kapolri PRESISI yakni Si Bangga, Gema Ora Sari, dan Sari Kitab,” jelas Iptu Mesakh.

Tidak lupa disela kegiatan kami menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolres Sikka kepada seluruh masyarakat, khususnya jemaat yang hadir pada saat ibadah pagi ini, karena sudah menjaga kamtibmas, tertib dan terus secara sadar dan tanggung jawab untuk menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah. (k21)