Fokus Pada Keamanan dan Ketertiban Masyarakat : Polsek Lela Intensifkan Patroli

Tribratanewssikka.com-Maumere, 7 September 2024 – Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas), Piket Jaga SPKT I Polsek Lela, Polres Sikka, melaksanakan patroli rutin pada Sabtu pagi (7/9). Patroli ini dimulai pukul 09.20 WITA dengan menyusuri Jalan Raya Hepang hingga Sikka, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka.

 

Patroli yang dipimpin oleh AIPDA Simon Moat Sola selaku Kanit SPKT I, dan didampingi BRIPKA Yohanes F. Massar, bertujuan untuk memastikan keamanan masyarakat pengguna jalan serta menciptakan situasi yang kondusif di pemukiman sekitar. Dengan menggunakan satu unit kendaraan dinas Vixion dan satu unit motor Bhabinkamtibmas, mereka berkeliling menyapa warga dan menyampaikan sejumlah imbauan penting.

 

Dalam kegiatan ini, petugas tak hanya fokus menjaga keamanan, namun juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas. "Kami mengimbau masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal serta segera melaporkan setiap tindak pidana atau kejadian mencurigakan kepada pihak kepolisian," ujar AIPDA Simon Moat Sola.

 

Petugas juga mengingatkan warga bahwa setiap kejadian bisa dilaporkan melalui call center 110 atau nomor pengaduan 0852 5357 5991. Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing.

 

Kegiatan patroli ini berlangsung hingga pukul 09.57 WITA, berjalan lancar dan mendapat sambutan positif dari warga yang merasa lebih aman dengan kehadiran aparat kepolisian di tengah-tengah mereka.

 

Dengan adanya patroli rutin ini, Polres Sikka melalui Polsek Lela berharap dapat terus menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum mereka, serta mempererat hubungan antara masyarakat dan pihak kepolisian.(Cm²4)