Hari Bhayangkara ke-76, Polres Sikka Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Hari Bhayangkara ke-76, Polres Sikka Gelar Doa Bersama Lintas Agama
Hari Bhayangkara ke-76, Polres Sikka Gelar Doa Bersama Lintas Agama


Tribratanewssikka.com, Maumere - Polres Sikka menggelar kegiatan doa bersama lintas agama ditengah momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76. Acara ini merupakan upaya ikhtiar batiniah untuk kebaikan Bangsa Indonesia.

Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., melalui Kasihumas AKP Margono, S.E., menjelaskan, doa bersama seluruh umat beragama di Indonesia ini menjadi pendukung dari setiap langkah dan upaya lahiriah demi membawa Indonesia menjadi lebih maju.

"Tentunya doa lintas agama, pagi ini, menjadi sesuatu yang sangat penting. Karena memang, doa ini menjadi salah satu ikhtiar batiniah dari apa yang kita lakukan," jelasnya.

Upaya ini harus terus berjalan beriringan ditengah terjadinya dinamika situasi global yang penuh dengan ketidakpastian.

Tak hanya diperlukan untuk situasi global, upaya ini harus dilakukan guna menghadapi perkembangan situasi di dalam negeri. "Untuk terus menjaga rasa persatuan dan kesatuan, diperlukan Sinergisitas seluruh elemen masyarakat khususnya di Nian Tana Sikka" tegasnya.

Kasihumas menambahkan dalam menghadapi segala bentuk potensi ancaman, gangguan maupun permasalahan akan dapat dicegah ataupun diselesaikan dengan seluruh elemen bersinergi dan bergandengan tangan.

Dalam kegiatan itu, para tokoh agama masing-masing membacakan doa sesuai dengan keyakinannya masing-masing. Diantaranya adalah;

1. Doa Agama Islam dibawakan oleh Hj. Margono, S.E.

2. Doa Agama Protestan dibawakan oleh, Pendeta Ferluminggus Bako, S.Th

3. Doa Agama Khatolik dibawakan oleh Pater Remi

4. Doa Agama Hindu dibawakan oleh I Dewa Ferdinand.


(K21)