Hari ke-3 Vaksinasi Dosis ke-2, Polres Sikka siapkan 12 Vial Vaksin Sinovac

Hari ke-3 Vaksinasi Dosis ke-2, Polres Sikka siapkan 12 Vial Vaksin Sinovac

Tribratanewssikka.com, Maumere – Hari ini merupakan hari ketiga pelaksanaan penyuntikan dosis ke dua vaksin covid-19 yang dilaksanakan di Aula Kemala Hikmah Polres Sikka, Kamis (26/8).

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., vaksinasi yang digelar hari ini dalam rangka mendukung dan mensukseskan program vaksinasi covid-19, guna memutus penyebaran covid-19.

“Hari ini merupakan tahap II setelah sebelumnya telah dilakukan vaksinasi massal tahap I. Hari ini disediakan vaksin sebanyak 12 vial” terangnya.

Dijelaskan, sebelum dilaksanakan proses pelaksanaan vaksinasi dimulai dari pendaftaran, interview riwayat penyakit, pengukuran suhu badan dan tekanan darah. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi penerima vaksin benar-benar baik dan sehat.

Kapolres Sikka berharap dengan pelaksanaan vaksinasi tahap II atau suntikan dosis ke dua yang diikuti oleh masyarakat Kabupaten Sikka sudah membentuk antibody dalam tubuh dan mampu mencegah terjangkitnya covid-19.

Ditegaskan meski sudah vaksin, Kapolres tetap mengingatkan semua pihak, khususnya personilnya dan masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan 5 M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kab. Sikka agar mendukung mensukseskan vaksinasi covid-19 dengan tidak takut untuk divaksin.

“Kita tidak perlu takut, vaksin aman dan halal yang bertujuan melindukungi diri sendiri dan keluarga agar terhindari dari penyebaran covid-19,” pungkasnya. (k21)