Musyawarah Desa Khusus/Insidentil Falidasi, Finalisasi dan Penetapan Data KK Calon Penerima BLT Dana Desa TA.2020.

Musyawarah Desa Khusus/Insidentil Falidasi, Finalisasi dan Penetapan Data KK Calon Penerima BLT Dana Desa TA.2020.

Tribratanewssikka.com. Maumere – Bertempat di Aula Kantor Desa Dobo Nuapuu,  Bhabinkamtibmas Desa Dobo Nuapuu  Brigpol Egidius Funan mengikuti Musyawarah desa khusus/insidentil falidasi, finalisasi dan penetapan data KK calon penerima BLT dana desa TA.2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Desa Dobo Nuapuu Robertus Keu beserta staf, Ketua BPD Dobo Nuapuu Bpk Bruno s. Pulong bersama Anggota, Pendamping lokal desa Bapak Antonius Nurak, Bhabinkamtibmas Desa Nuapuu, Tokoh masyarakat, RT RW Kepala Dusun desa Dobo Nuapuu.

Program Pemerintah Bantuan Langsung Tunai yang dianggarkan dari Dana Desa ini, guna mengcover warga masyarakat yang terdampak dari wabah pandemi virus Corona (Covid-19). Adapun hasil musyawarah desa untuk warga Desa dobo naupuu yang telah dipilih dan ditetapkan menerima bantuan program BLT – DD sebanyak 260 KK. Dengan rincian BLT sebanyak 139 KK, PKH sebanyak 33 KK, BPNT sebanyak 44 KK, BST 1 KK dan Tersisa sebanyak 43 KK. Jumlah KK yg tersisa berdasarkan hasil musyawarah akan di laporkan oleh pemerintah desa dobo nuapuu ke tingkat kabupaten sikka utk di musyawarahkan.

Dalam kegiatan tersebut Brigpol Egidius Funan selaku bhabinkamtibmas Desa Dobo Nuapuu dalam sambutannya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mengharapkan dalam menetapkan calon penerima bantuan betul-betul bersyarat sesuai kreteria yang dipersyaratkan dalam penerima BLT.

“Mari bersama-sama saling mengingatkan lebih khusus kepada pemerintah desa Dobo Nuapuu agar dalam memverifikasi data harus sesuai dengan regulasi yg di buat oleh pemerintah saat ini, penyaluran dana BLT harus tepat sasaran dan memenuhi kriteria.

Juga himbauan kepada tim relawan agar dalam menjalankan  tugas tetap dengan cara humanis, tetap memperhatikan protokoler dari kesehatan seperti selalu menjaga jarak, tetap gunakan masker, tidak berkerumun serta selalu menjaga kesehatan.

Kepada para tokoh dan seluruh yang hadir agar selalu bekerjasama dengan kepolisian polsek paga dalam dalam menjaga situasi kamtibmas agar warga masyarakat ikut peduli dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona, dengan mentaati dan matuhi instruksi dari pemerintah” Pungkas Brigpol Egidius Funan. (h21).