Jumat Curhat, Polres Sikka serap aspirasi masyarakat Kel. Kota Baru

Jumat Curhat, Polres Sikka serap aspirasi masyarakat Kel. Kota Baru

Tribratanewssikka.com, Maumere - Kegiatan jumat curhat rutin dilaksanakan oleh Polres Sikka dan Polsek jajarannya, yang mana unsur pimpinan baik Polres dan Polsek langsung turun di tengah masyarakat untuk mendengarkan secara langsung keluhan dan masukan dari masyarakat.

Jumat Curhat kali ini (27/1), dilaksanakan di wilayah Kel. Kota Baru tepatnya di rumah Ketua RT Ibu Tin Dela di Lorong Dirgahayu, RT/RW 008/002, Kel. Kota Baru, Kec. Alok Timur, Kab. Sikka.

Memimpin pelaksanaan Jumat Curhat tersebut, Wakapolres Sikka Kompol Ruliyanto J. P. Pahroen, S.Sos., S.I.K., mengatakan Jumat Curhat mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat serta menampung keluh kesah masyarakat untuk mengetahui situasi dan merespon persoalan-persoalan yang ada di tengah masyarakat.

Wakapolres juga dalam pembukaan menjelaskan terkait tugas, peran dan fungsi kepolisian serta mengimbau masyarakat terkait kamseltibcarlantas dan kewaspadaan menghadapi bencana.

“Dalam situasi musim seperti ini agar masyarakat lebih waspada dan peka, untuk mengantisipasi terjadinya bencana, dan juga saya mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam hal ini Polres Sikka dalam menjaga kamtibmas di Nian Tana Sikka khususnya di wilayah Kelurahan Kota Baru ini,” tutur Wakapolres.

Selain menyampaikan keluh kesah, masyarakat juga memberikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada Polri khususnya Polres Sikka atas terobosan kegiatan Jumat Curhat sehingga masyarakat dapat langsung menyampaikan keluh kesah yang dialami langsung kepada Pimpinan dalam hal ini Kapolres.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 11.20 wita ini, mendapatkan banyak masukan serta keluhan dari masyarakat dan langsung di tanggapi oleh Wakapolres.

Diakhir kegiatan, diberikan bantuan tali asih oleh Wakapolres kepada masyarakat yang merupakam keluarga dari korban lakalantas.

(K21)