Kapolres Sikka Bersama Dandim 1603 Sikka Kunjungi Pasar Alok Himbau Penerapan New Normal

Kapolres Sikka Bersama Dandim 1603 Sikka Kunjungi Pasar Alok Himbau Penerapan New Normal
Kapolres Sikka Bersama Dandim 1603 Sikka Mengunjungi Pasar Alok Maumere, Jumat (29/5/2020).)
Kapolres Sikka Bersama Dandim 1603 Sikka Kunjungi Pasar Alok Himbau Penerapan New Normal

Tribratanewssikka.com, Maumere – Terkait instruksi Bupati Sikka tanggal 28 Mei 2020 yang menyatakan bahwa semua akses dan aktivitas di Kab. Sikka akan di buka dan kembali “normal”  mulai tanggal 29 Mei 2020, Kepala Kepolisan Resor Sikka AKBP Sajimin, S.I.K, M.H bersama Dandim 1603 Sikka Letkol Inf. M. Zulnalendra Utama, S.Ip didampingi Kapolsek Alok Ipda Harry Arsa, S.Tr.K mengunjungi Pasar Alok Maumere untuk memantau aktivitas masyarakat dan memberikan himbauan.

Untuk diketahui akses dan aktivitas di Kab. Sikka telah di buka kembali tetapi tetap mengutamakan  dan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 guna mencegah dan memutus mata rantai penularan covid-19 di Kab. Sikka atau yang kini kita sebut “New Normal”

Kapolres Bersama Dandim memantau langsung aktivitas masyarakat di dalam pasar serta sarana yang disiapkan pengelola pasar  seperti tempat mencuci tangan dan spanduk-spanduk himbauan pencegah covid-19 serta penerapan physical distancing antar lapak penjual.

“Kita akan giat melakukan Patroli bersama TNI, dalam rangka pendisiplinan dan mengedukasi masyarakat dengan memberikan himbauan secara persuasif, edukatif, dan humanis, agar mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Kapolres.

(Kapolres Sikka Mengimbau Salah Seorang Pemilik Warung Di Belakang Gelora Samador MaumereTentang Penerapan 'New Normal')

Tidak hanya mengunjungi pasar alok, Kapolres dan Dandim juga mengunjungi tempat berkumpul masyarakat lainnya di seputara kota Maumere dan memberikan himbauan terkait penerapan new normal.

“Kita mengunjungi tempat-tempat yang mana masyarakat banyak berkumpul, seperti pasar, dan mengimbau terkait new normal, yang mana masyarakat dapat beraktivitas tapi harus tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, dan mematuhi pembatasan jam malam yakni pukul 21.00” tambahnya. (k21)