Kapolres Sikka Bersama Ketua PHBI Laksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H

Kapolres Sikka Bersama Ketua PHBI Laksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K, M.H bersama-sama dengan Ketua PHBI Kab. Sikka Drs. Lukman, M.Si melaksanakan sosialisasi pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H / 2020 M kepada para Imam, pengurus MUI, pengurus PHBI, para Ta’mir Masjid se-Kab. Sikka yang dilaksanakan di Aula Kantor BPBD Kab. Sikka, Kamis (16/7/2020) pukul 13.30 wita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Binmas Islam Kemenag Syafiudin, Wakil Ketua PHBI Kab. Sikka Daeng Bakir, Ketua MUI Kab. Sikka M. Iksan Wahab, S.HI, M.Pd.I,  dan tokoh agama serta Imam Masjid / Ta’mir Masjid se-Kab. Sikka.

Kapolres Sikka dalam sosialisasi tersebut menyampaikan, pelaksanaan takbir tidak boleh diadakan pawai keliling kota, serta pelaksanaan takbir dimasjid diharapkan pukul 21.00 wita sudah kembali ke rumah.

“Diharapkan agar pelaksanaan Sholat Ied dilaksanakan di halaman masjid masing-masing dengan memperhatikan Protokoler kesehatan. Kurban dibagikan secara simbolis kepada satu atau dua orang, sisanya diantar ke kediaman masing-masing. Orang yang mau terima kurban harus didaftarkan, pembagian jangan menggunakan kupon, hal ini nanti terjadi penumpukan antrian penerima kurban. Nanti secara teknis nya diatur oleh Imam Masjid,” jelas Kapolres.

Kapolres juga menambahkan Polres Sikka akan memberikan pengamanan dan bagi wilayah kecamatan agar Ta'Mir Masjid dapat berkoordinasi dengan Polsek dan pihak kecamatan. Sebelum Hari H kami akan memberikan sosialisasi mengenai protokoler Covid-19. (k21)