Kapolres Sikka bersama Ibu, Kunjungi Korban Pantulan Tembakan Peringatan

Kapolres Sikka bersama Ibu, Kunjungi Korban Pantulan Tembakan Peringatan

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sikka Ny. Kiki Hardi dan pengurus Bhayangkari Cab. Sikka, datang dan melihat kondisi YS, korban rekoset tembakan peringatan oleh anggota Polsek Kewapante di RSUD Tc Hillers Maumere, Jumat (13/10) sekitar pukul 10.00 wita.

Tiba di RSUD Tc Hillers, Kapolres bersama Ibu dan rombongan menuju ke ruang Dahlia tempat YS di rawat.

Kapolres pada kesempatan tersebut, kepada korban dan keluarga, mengucapkan permohonan maafnya. “Saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak dan keluarga atas kejadian ini dan turut berduka atas kejadian ini,” ucapnya.

Kepada korban dan keluarga, Kapolres juga menjelaskan, bahwa saat ini, anggota tersebut sudah diamankan oleh Propam Polres Sikka untuk dilakukan pemeriksaan dan proses lebih lanjut.

Pada kesempatan itu pula, Kapolres memberikan sedikit bantuan kepada keluarga korban. Usai melihat kondisi korban, Kapolres bertemu dengan dokter dan perawat di Ruangan Dahlia untuk berkoordinasi terkait perkembangan kondisi korban YS.

Kepada Awak Media yang pada saat itu juga hadir, Kapolres menjelaskan, berdasarkan hasil rontgen yang dijelaskan oleh dokter, bahwa benar, arah peluru yang masuk berasal dari atas.

“Berdasarkan hasil rontgen yang dijelaskan oleh dokter, bahwa benar arah peluru kemungkinan besar berasal dari arah atas, dan bukan arah lurus atau depan. Jadi, kemungkinan benar bahwa korban terkena pantulan atau rekoset peluru tembakan peringatan yang dilakukan oleh anggota tersebut,” tutupnya.