Kapolres Sikka bersama Ketua Bhayangkari Cab. Sikka Lakukan Kunjungan Kerja di Polsek Bola

Kapolres Sikka bersama Ketua Bhayangkari Cab. Sikka Lakukan Kunjungan Kerja di Polsek Bola

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kepala Kepolisian Resor Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., bersama Ketua Bhayangkara Cab. Sikka Ny. drg. Ayu Nelson pagi ini, Kamis (10/3) melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Bola.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Akp Darius Kore, S.H., Kabag SDM Akp Fabianus Kapa, Kabag Ren Akp Gusti N. Murya, Kasihumas Akp Margono, S.E., Kasipropam Iptu Mikael D. Donis, Kasat Samapta Iptu Putu Sumadi, S.H., Pastor Paroki Bola, Camat Bola, Camat Doreng, Camat Mapitara, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta Kapolsek Bola Ipda Muhammadong.

Kegiatan diawali dengan laporan satuan oleh Kapolsek Bola Ipda Muhammadong dan kemudian sambutan dari Kapolsek Bola dan dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Kapolres Sikka.

Dalam sambutannya, Kapolres meminta agar Kapolsek mampu menjaga dan meningkatkan koordinasi dengan para camat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Bola, guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif. Selain itu, Kapolres juga menjelaskan situasi perkembangan covid-19 di wilayah Kab. Sikka dan meminta semua unsur yang hadir dapat bersinergi untuk mencegah penyebarannya dengan terus saling mengingatkan akan pentingnya penerapan prokes dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Camat Bola dalam sambutannya sebelumnnya menjelaskan tentang situasi topografi dan masyarakat di wilayah Kec. Bola, serta Doreng dan Mapitara, dan meminta kepada Kapolres sekiranya dapat mendirikan pos polisi di dua wilayah kecamatan lainnya yakni Kec. Doreng dan Kec. Mapitara.

Setelah sesi tanya jawab dan diskusi bersama, Kapolres melanjutkan dengan memeriksan situasi Mako Polsek Bola, ruangan-ruangan kerja dan sel tahanan, serta asrama milik personil Polsek Bola.

Usai melaksanakan kunjungan kerjanya, Kapolres bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sikka melanjutkan kegiatan bantuan sosial berupa sembako kepada salah satu warga masyarakat di Kec. Bola yang sedang sakit dan kediamannya tidak jauh dari Polsek. (k21)