Gerai Vaksin Presisi Polres Sikka, 220 Siswa SDI Kota Uneng Terima Dosis I Vaksin Sinovac

Gerai Vaksin Presisi Polres Sikka, 220 Siswa SDI Kota Uneng Terima Dosis I Vaksin Sinovac
Gerai Vaksin Presisi Polres Sikka, 220 Siswa SDI Kota Uneng Terima Dosis I Vaksin Sinovac

Tribratanewssikka.com, Maumere – Gerai Vaksin Presisi Polri – Polres Sikka hari ini, Rabu (9/3) kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-12 tahun. Sasaran kegiatan kali ini adalah siswa SDI Kota Uneng, Kel. Kota Uneng, Kec. Alok, Kab. Sikka.

Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., turut hadir dan meninjau langsung kegiatan tersebut.

Berdasarkan pantauan Humas Polres Sikka di lapangan, Kapolres Sikka juga tampak menyapa peserta vaksin, serta membujuk anak-anak peserta vaksin yang sempat takut untuk disuntik oleh petugas.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi anak usia 6-12 tahun di SDI Kota Uneng. Saya berterima kasih kepada anak-anak yang sudah sangat antusias mengikuti vaksin, meskipun ada beberapa yang ketakukan karena harus disuntik, tapi setelah dibujuk mereka kemudian bersedia untuk disuntik. Juga tidak lupa berterima kasih kepada guru-guru dan orang tua yang sudah mengedukasi anak-anak tentang vaksinasi sehingga mereka bersedia dan terlihat bersemangat mengikuti kegiatan ini,” tutur Kapolres.

Selain meninjau kegiatan vaksinasi, Kapolres bersama beberapa Perwira Polres Sikka yang hadir dalam kegiatan tersebut mengikuti zoom meeting vaksinasi serentak bersama Kapolri.

“Kita akan terus mendukung program pemerintah dengan mensukseskan program vaksinasi sebagai upaya pencegahan covid-19 dan saat ini kita sedang mempercepat akselerasi vaksinasi untuk anak usia 6-12 tahun,” tambahnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan vaksinasi tersebut, sebanyak 220 siswa SDI Kota Uneng yang sudah divaksin dosis I vaksin sinovac. (k21)