Kapolres Sikka Buka Giat Latpra Ops Bina Kusuma Turangga 2022

Kapolres Sikka Buka Giat Latpra Ops Bina Kusuma Turangga 2022

Tribratanewssikka.com, Maumere - Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K. membuka giat Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Turangga 2022 dengan Sub Tema, "Mencegah, Meminimalisir dan Menanggulangi terjadinya kenakalan remaja dan premanisme sehingga terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Polres Sikka. 

 

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pembekalan pelatihan  oleh Kabagops Polres Sikka AKP Darius Kore, juga oleh KBO Satbimmas Ipda Frans Somba Say bertempat di Ruang PPKO Polres Sikka hari Senin, (13/06/2022) Pukul 10.00 wita


 
Kegiatan Lat Pra OPS Bina Kusuma Turangga 2022 dikedepankan dalam pelaksanaan Operasi Bina Kesuma Turangga yaitu Satuan Bimmas, dan sasaran atau target Operasi Bina Kesuma Turangga adalah para pemuda kesuma Bangsa supaya tidak terlibat kejahatan, Premanisme, dan penyalahgunaan Narkoba.  Operasi ini bersifat Preemptif dan Preventif.

 

Kegiatan Latihan Pra Operasi ini dilaksanakan supaya dalam pelaksanaan Operasi yang dijadwalkan  tepat sasaran dan berdampak kebaikan di Masyarakat utamanya dalam bidang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di wilayah hukum Polres Sikka.(h17).