Polres Sikka Gelar Latpra Ops Patuh Turangga 2022

Polres Sikka Gelar Latpra Ops Patuh Turangga 2022

Tribratanewssikka.com, Maumere – Dalam rangka memastikan kesiapan pelaksanaan Gelaran Operasi Patuh Turangga 2022, Polres Sikka Polda NTT  hari ini menggelar Latihan Pra Operasi Patuh Turangga 2022 dengan sandi "Tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa". yang dilaksanakan di Ruangan PPKO Mapolres Sikka, Senin (13/06/2022) Pukul 09.00 WIB pagi.

 

Kegiatan Latpraops dibuka langsung Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K. di dampingi Kabagops Akp Darius Kore, Para Kasat, dan Kasi serta seluruh personel Ops Patuh Turangga 2022 Polres Sikka.

 

Kapolres Sikka menuturkan, Kegiatan Latpra Ops Patuh Turangga 2022 selain menekankan terhadap Kamtibcarlantas juga memperhatikan pelaksanaannya dengan penerapan protokol kesehatan guna menekan dan mencegah penyebaran virus Covid-19.


” Kita harapkan dengan dilaksanakannya ops Patuh Turangga 2022 ini selain angka pelanggaran dan kecelakaan bisa kita tekan serta juga pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilkum Polres Sikka,” kata Kapolres.

 

Sementara itu, Ops Patuh Turangga 2022 ini akan dilaksanakan mulai tanggal 13 Juni sampai dengan 26 Juni 2022 mendatang atau selama 14 hari.

 

“Pada Operasi Patuh Turangga 2022 ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, dan seminimal mungkin melaksanakan tindakan penilangan, kita utamakan meningkatkan kepatuhan masyarakat terkait protokol kesehatan, meski tanpa ada tindakan penilangan, ia berharap masyarakat tetap patuh terhadap peraturan lalu lintas, teguran tetap akan diberikan kepada pelanggar lalu lintas, namun petugas yang melakukan teguran dengan humanis dan bersifat edukasi, tegas Kapolres.

 

Pada Operasi Patuh Turangga tahun ini diprioritaskan kegiatan simpatik dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, meliputi kegiatan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas berupa baksos, bagi masker, serta pemasangan stiker himbauan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, tutup Kapolres Sikka yang selanjutnya Latpraops dilanjutkan dengan paparan dari masing-masing Kasatgas. Adapun penegasan dari Kabagops Polres Sikka  Akp  Darius Kore agar seluruh personel yang terlibat agar melaksanaan tugas Operasi Patuh Turangga 2022 ini dengan penuh tanggung jawab, serta bertindak secara humanis dan selalu bersinergi dengan instansi terkait. (h17).