Kapolres Sikka Hadiri Vicon Rapat Evaluasi Percepatan Penanganan Covid-19 Di NTT

covid-19

Kapolres  Sikka Hadiri Vicon Rapat Evaluasi Percepatan Penanganan Covid-19 Di NTT
Vicon "Rapat Evaluasi Percepatan Penanganan Covid -19 Di Daerah Nusa Tenggara Timur“ Bersama Bupati dan Forkopimda Kab. Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere – Sesuai  dengan temanya "Rapat Evaluasi Percepatan Penanganan Covid -19 Di Daerah Nusa Tenggara Timur“ pada hari Selasa (26/5) sekitar pukul 11.30 Wita, Kepala Kepolisian Resor Sikka AKBP Sajimin, S.I.K, M.H turut menghadiri pelaksanaan video conference bersama Gubernur NTT Victor Laiskodat didampingi oleh Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Hamidin, MH, dan Kepala Kejaksaan tinggi Propinsi Nusa Tenggara Timur Abdul Hakim SH.

Giat tersebut digelar di Aula Kantor Bupati Sikka Jl. El Tari Maumere, selain di hadiri Bupati Sikka  Fransiskus Robert Diogo, S.Sos, M.Si, Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, juga dihadiri Ketua DPRD Kab. Sikka Donatus David, SH Dan Wakil Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Maumere Azman Tanjung, SH, Dan Lanal Maumere  Kol. Marinir Totok Nurcahyanto, Dandim 1603- Sikka Letkol. inf. Zulnahendra Utama, SIP, Sekda Kab. Sikka Wikhelmus Serilus, S. Sos. M. Si, Kadis Kesehatan Kab. Sikka Petrus Herlemus, S. Apt., Kaban BNPB Kab. Sikka Drs. Daeng Bakri dan Kadis Kominfo Kab. Sikka Drs. Kanisius Didimus.

Adapun penyampaian Gubernur dalam vicon tersebut antara lain agar seluruh kepala daerah Kabupaten Kota segera membongkar portal jalan yang dipasang di perbatasan karena pemasangan portal di jalan tidak mampu memberantas penyebaran virus covid-19, justru menutup akses ekonomi antar kabupaten.

Kondisi saat ini seluruh kepala daerah fokus pemulihan ekonomi dengan menjalankan program-program pemerintah terutama program pemberdayaan, kepala daerah segera mendesain program kerja 2020-2021 dan pada 15 Juni seluruh kepala daerah harus mulai melakukan aktivitas seperti biasa dengan menjalankan program-programnya. Mari kita kerja seperti biasa. Saya minta kita fokus program-program ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat.

Setelah berakhirnya vicon, Bupati juga menyampaikan beberapa hal antara lain penanganan Covid-19 oleh pemkab Sikka sudah sesuai arahan Gugus Tugas Covid 19 Nasional dan telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyebaran transmisi lokal  serta telah menghimbau  masyarakat supaya jangan panik dan Bupati Sikka siap selalu mendukung kebijakan ekonomi pemerintah pusat dan pemerintah Propinsi.

Kapolres Sikka setelah berakhirnya kegiatan tersebut mengatakan, “diharapkan masyarakat tetap tenang menghadapi virus ini, jangan panik dan tetap patuh  terhadap anjuran pemerintah salah satunya harus memakai masker saat beraktivitas dan hindari keramaian” tegas Kapolres. (k21)