Kapolres Sikka Lakukan Tatap Muka Dengan Para Kepala Desa dan Seluruh Tokoh Agama se-Kecamatan Waigete

Kapolres Sikka Lakukan Tatap Muka Dengan Para Kepala Desa dan Seluruh Tokoh Agama se-Kecamatan Waigete

Tribratanewssikka.com, Maumere – Dalam kunjungannya ke wilayah Polsek Waigete, Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H. melaksanakan tatap muka bersama para Kepala Desa dan Tokoh Agama se-Kecamatan Waigete, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Waigete, Desa Egon, Kec. Waigete, Kab. Sikka, Selasa (15/6) pukul 10.00 wita.

Kedatangan Kapolres disambut dengan sapaan adat dan hulir wair oleh tokoh adat wilayah setempat dan pengalungan selendang.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan perkembangan situasi kamtibmas yang mana saat ini angka kekerasan terhadap perempuan dan anak semakin meningkat di Kab. Sikka, khususnya di wilayah hukum Polsek Waigete dan juga tingginya angka kecelakaan lalu lintas di wilayah ini..

“Orang tua harus berperan aktif dalam mendidik dan menjaga anak dilingkungan sekitar agar dapat menghindari kasus kekerasan terhadap anak di bawah umur. Dan juga agar disampaikan kepada keluarga untuk selalu berhati-hati saat berkendara dan tidak boleh berkendara dalam keadaan mabuk moke”, tegas Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan, semakin tingginya kejadian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) di Provinsi NTT, dan meminta kepada Kepala Desa  agar menyampaikan kepada masyarakat agar pada saat membuka lahan, tidak boleh dengan cara membakar, agar dapat menghindari kejadi Karhutlah.

“Dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional, agar penyerapan anggaran harus cepat diserap agar perekonomian berjalan dengan baik. Dan untuk dana desa, agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya agar dan menghindari hal-hal yang dapat melanggar hukum,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Kapolres menyampaikan tentang penanganan covid-19, agar para Kepala Desa selalu mengimbau masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan dan menghindari kegiatan yang dapat mengumpulkan banyak orang, dan mari kita semua mensukseskan program vaksinasi covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Sumda Polres Sikka Akp Fabianus Kapa, Kasat Reskrim Iptu Wahyu Aga, S, S.H., S.I.K., Kapolsek Waigete Ipda I Wayan Artawan, S.H., Camat Waigete M. Anti, dan pelaksanakan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran covid-19.