Kapolres Sikka Pimpin Apel Jam Pimpinan, Tekankan Netralitas dan Kesiapan Pengamanan Pemilu

Kapolres Sikka Pimpin Apel Jam Pimpinan, Tekankan Netralitas dan Kesiapan Pengamanan Pemilu

Tribratanewssikka.com, Maumere - Pukul 07.30 Wita, Lapangan Apel Polres Sikka menjadi saksi pelaksanaan kegiatan Apel Pagi dan Jam Pimpinan, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sikka, AKBP Hardi Dinata H, SIK, MM. Acara tersebut dilaksanakan dengan tertib di Lapangan Apel Polres Sikka, Jalan Jenderal Ahmad Yani 1 Maumere, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

Apel jam pimpinan tersebut dihadiri Wakapolres Sikka Kompol Ruliyanto J. P. Pahroen, S.Sos., S.I.K., para Kabag, Kasat, Kasie, para perwira, Kapolsek jajaran, bintara dan ASN Polres Sikka.

Dalam arahannya, Kapolres Sikka menekankan pentingnya menjaga netralitas anggota Polri menjelang Pemilu. Semua anggota diingatkan untuk tidak memihak salah satu calon, baik calon presiden dan wakil presiden maupun calon anggota legislatif.

“Pemilu tinggal 29 hari lagi. Dari sekarang saya harap rekan-rekan mempersiapkan diri menjaga kamtibmas selama masa pemungutan sampai penghitungan suara. Tetap jaga netralitas, jangan ada keberpihakan kita kepada salah satu paslon,” tegas Kapolres.

“Nanti akan ada 337 anggota Polres Sikka yang akan di geser TPS untuk melakukan pengamanan Pemilu. Anggota Polres Sikka yang mendapat tugas pengamanan Pemilu agar mempersiapkan diri sejak pergeseran logistik hingga selesai penghitungan suara. Kesiapan dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu menjadi fokus utama,” tambahnya.

Rangkaian kegiatan Apel Pagi berakhir pada pukul 08.00 Wita, berjalan dengan aman dan lancar. Kegiatan ini menjadi bagian dari persiapan Polres Sikka dalam menghadapi Pemilu yang semakin dekat.